Minggu, 28 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Senin, 28 Januari 2019 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kabarnya di 2019 ini, Realme akan segera bersiap merilis smartphone entry-level terbarunya yang bernama Realme A1.

Dilansir dari Phone Arena, Realme A1 ini berada pada segmen pasar antara Realme C1 dan Realme U1. Jika hal ini benar, maka Realme A1 dibuat untuk target pasar dengan modal budget di bawah Realme U1.

Realme A1 ini datang dengan desain yang serupa dengan smartphone yang rilis sebelumnya seperti poni waterdrop dengan tidak ada bezel di setiap sisinya.

Sedangkan kamera Realme A1 ini menggunakan kamera ganda khas smartphone kekinian. Kamera ganda Realme A1 ini kabarnya akan dilengkapi dengan teknologi artificial intelligence atau AI.

Ilustrasi Realme 2. (Realme)

Masih simpang siur, kabarnya Realme A1 ini akan menggunakan kamera belakang beresolusi 13 MP dan 2 MP. Untuk kamera depan, Realme A1 dibekali dengan kamera 8 MP.

Bocoran lain mengenai spesifikasi menyebutkan bahwa Realme A1 ini menggunakan chip Helio P60 atau Snapdragon seri 600 dengan kecepatan 1.8 GHz.

Rumor lain menyebutkan bahwa Realme A1 akan datang dengan dua variasi RAM, yaitu 2 GB dan 3 GB. Sedangkan untuk memori internalnya, Realme A1 menggunakan kapasitas 32 GB.

Cukup mumpuni di kelasnya, Realme A1 digadang-gadang akan rilis dengan menggunakan baterai berkapasitas 4.200 mAh. Cukup besar dan kuat menemani penggunaan seharian kan?

Ilustrasi Realme 2. (Realme)

Kabar lain menyebutkan bahwa Realme A1 nantinya akan hadir dengan beberapa pilihan warna seperti kuning dan hitam. Sangat kekinian untuk milenial ya?

Jika benar Realme akan merilis smartphone Realme A1 dalam waktu dekat di 2019, maka perangkat ini akan ikut bergabung dengan 5 model smartphone lainnya dari keluarga Realme.

Mengenai harga, bocoran lain menyebutkan bahwa Realme A1 akan dibanderol dengan harga 10.000 rupee atau sekitar Rp 2 juta, sangat terjangkau. Kita nantikan hingga Realme A1 ini menyambangi dan dijual secara resmi di Indonesia ya.

BACA SELANJUTNYA

Realme C67 Hadirkan Peningkatan Besar dari Generasi Sebelumnya