Jum'at, 26 April 2024
Angga Roni Priambodo | Amelia Prisilia : Rabu, 30 Januari 2019 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pada aplikasi video call bawaan iPhone, FaceTime baru-baru ini ditemukan sebuah bug yang memungkinkan sebuah percakapan panggilan telepon dapat disadap sebelum dijawab oleh si penerima telepon tersebut.

Gangguan bug di FaceTime ini terjadi saat pengguna menggunakan fitur panggilan grup yang baru saja rilis pada Oktober 2018 lalu. Panggilan ini memungkinkan pengguna untuk menerima panggilan grup menjadi 32 orang.

Pengguna iPhone akan merasa kemunculan bug ini saat melakukan panggilan grup dengan FaceTime. Saat akan membuat panggilan grup, sebelum si penerima menerima panggilan, pengguna biasanya akan menambahkan nomor kontak lainnya.

iPhone X. (unsplash/Tyler Lastovich)

Proses penambahan nomor ini secara otomatis membuat FaceTime menganggap panggilan konferensi sudah terhubung dan mulai mengirim audio atau suara dari orang pertama yang kamu hubungi, walaupun orang tersebut belum mengangkat panggilan.

Makin menyebalkan, bug ini membuat penerima telepon yang mencoba membungkam atau menolak panggilan dengan menekan tombol volume turun atau tombol 'Power' tidak bisa melakukan apa pun.

Pasalnya, kamera dan mikrofon pengguna akan tetap hidup dan menampilkan panggilan yang sedang masuk tersebut. Jika sudah begini, maka seluruh percakapan dan aktifitas pengguna akan diketahui oleh si penelepon.

Ilustrasi iPhone. (pexels/Marc Mueller)

Menyadari masalah yang sedang dialami oleh para penggunanya, Apple lalu melakukan pemeriksaan dan menemukan adanya bug tersebut,

Dilansir dari Digital Trends, pihak Apple mengkonfirmasi dan berjanji akan secepatnya memberikan pembaruan dan mengatasi masalah yang meresahkan penggunanya ini.

Untuk menghindari hal ini semakin parah terjadi ke depannya, Apple memutuskan untuk menonaktifkan fitur panggilan grup yang ada di FaceTime.

Lebih lanjut, perusahaan sedang dalam usaha mempersiapkan patch untuk menghilangkan dan memperbaiki bug yang meresahkan di fitur FaceTime tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Hello Store Kini Jadi Tempat Servis iPhone, iPad, dan Mac