Kamis, 29 September 2022
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 01 Februari 2019 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Salah satu laporan dari harian bisnis Jepang Nikkei mengklaim Nintendo sedang mengembangkan versi Switch yang lebih kecil dan murah.

Perangkat Switch ini dikabarkan akan fokus pada portabilitas dan akan memangkas beberapa fitur untuk menurunkan harga, namun hingga kini belum diketahui seperti apa fitur tersebut.

Seperti yang HiTekno lansir dari laman The Verge, menyatakan bahwa Nintendo mulai bekerja dengan banyak pemasok dan perusahaan pengembang game.

Pihak mereka juga memberi tahu bahwa konsol terbaru tersebut dapat dirilis paling cepat pada tahun 2019.

Dikabarkan bahwa rencana Nintendo untuk meluncurkan layanan baru yang ditujukan untuk ''penggemar game bersedia membayar lebih''.

Nintendo Switch / Forbes

Hal ini berpotensi menjadi langganan game klasik yang lebih kuat, mirip dengan Virtual Console dari Wii dan Wii U.

Banyak rumor yang beredar mengenai fitur mana yang akan dihapus mungkin fitur dock konsol yang akan sejalan dengan saran laporan bahwa konsol baru yang lebih mudah dan portabel di luar ruangan.

Menghilangkan slot katrid juga bisa menjadi salah satu pilihan karena Nintendo lebih menekankan pada konten yang dapat diunduh dan layanan online terbarunya.

Meskipun pada kuartal sebelumnya penjualan Nintendo Switch dinilai yang terbaik, namun Nintendo memangkas perkiraan penjualaan untuk konsol 20 juta menjadi 17 unit untuk tahun ini.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga dan kapan tepatnya tanggal perilisan Nintendo Switch versi kecil dan murah ini kepasaran, kita tunggu saja ya.

BACA SELANJUTNYA

Siap-Siap, Pengguna Nintendo akan Tak Bisa Lagi Login dengan Akun Twitter dan Facebook