Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 01 Februari 2019 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tren smartphone lipat nampaknya sudah di depan mata. Produsen smartphone berlomba-lomba membuatnya, tak ketinggalan Intel ikutan membuatnya.

Namun bedanya, desain smartphone lipat Intel ini nampak lebih besar. Bahkan smartphone ini bisa dilipat menjadi berbentuk segitiga.

Desain smartphone lipat bentuk segitiga dari Intel ini diketahui lewat gambar paten yang diajukan. Nampak beda dengan smartphone lipat dari produsen lain.

Paten smartphone lipat Intel. (Gizmochina)

Hampir serupa dengan smartphone lipat Xiaomi, dengan dua bagian yang bisa ditekuk. Beda dengan kebanyakan smartphone lipat yang cuma satu tekukan.

Dikutip dari Gizmochina, paten ini sudah diajukan oleh Intel sejak 2017 yang lalu. Intel mengajukannya ke kantor paten dan trademark AS (USPTO).

Dari gambar paten yang muncul, smartphone lipat Intel ini membagi layar dalam tiga bagian sama lebar. Sehingga bisa membentuk segitiga sama sisi.

Paten smartphone lipat Intel. (Gizmochina)

Beda dengan bentuk smartphone lipat Xiaomi yang bagian kiri kanannya tidak selebar bagian tengah. Prototipe ini sudah dipamerkan para petinggi Xiaomi.

Sedangkan smartphone lipat bentuk segitiga Intel ini nampak jadi lebih lebar ketika dibuka penuh. Seperti sebuah tablet.

Hal ini memunculkan dugaan kalau Intel ingin membuat tablet lipat dibandingkan smartphone lipat. Namun kita tunggu saja seperti apa perkembangannya nanti.

BACA SELANJUTNYA

Kapan Ponsel Lipat OnePlus Hadir? Ini Bocorannya