Selasa, 16 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 16 Februari 2019 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Aplikasi Bukalapak baik di Apple App Store maupun Google Play Store mendapat serbuan review buruk. Bahkan rating aplikasi Bukalapak anjlok di Apple App Store.

Dari yang awalnya mendapatkan rating di atas bintang 4, kini hanya menjadi 3.2 di Apple App Store. Di bagian review pun dipenuhi kekecewaan.

Sedangkan aplikasi Bukalapak di Google Play Store masih mendapatkan bintang 4,2. Namun di kolom user review penuh dengan kekecewaan.

Aplikasi Bukalapak di Apple App Store. (Apple App Store)

Serbuan rating buruk di aplikasi Bukalapak ini tidak lain kelanjutan masalah tweet dari CEO Bukalapak Achmad Zaky beberapa waktu lalu.

Tweet CEO Bukalapak Rabu (13/2/2019) yang menyinggung soal anggaran riset dan pengembangan (litbang) di Indonesia yang dinilainya sangat rendah.

Namun di akhir tweetnya, Achmad Zaky menyampaikan harapan yang terdengar kontroversial di pekan-pekan panas jelang pemilihan presiden pada April 2019 mendatang.

Aplikasi Bukalapak di Google Play Store. (Google Play Store)

Menanggapi tweet tersebut, banyak netizen yang merasa tersinggung dan naiklah #UninstallBukalapak ke trending topik Twitter saat itu.

Tak berhenti di Twitter, ternyata seruan kekecewaan netizen juga diungkapkan ke kolom review dan rating aplikasi Bukalapak di Apple App Store dan Google Play Store.

Raing dan review yang diberikan pasca #UninstallBukalapak ini mayoritas berisi bintang satu dan ungkapan kekecewaan pada tweet CEO Bukalapak.

Berikut ini review dan rating aplikasi Bukalapak di Apple App Store:

Komentar dan rating aplikasi Bukalapak. (Apple App Store)

Berikut ini review dan rating aplikasi Bukalapak di Google Play Store:

Komentar dan rating aplikasi Bukalapak. (Google Play Store)

Sebagai dampaknya, rating aplikasi Bukalapak anjlok secara tiba-tiba di Apple App Store. Dan tidak menutup kemungkinan ke depannya juga di Google Play Store.

BACA SELANJUTNYA

Kurangi Serangan Malware, Android 14 Bakal Blokir Aplikasi Lawas