Kamis, 02 Mei 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Sabtu, 23 Februari 2019 | 18:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung sepertinya begitu serius untuk menyaingi kepopuleran Apple bersama AirPods. Belum lama ini, vendor smartphone asal Korea Selatan ini baru saja merilis Galaxy Buds yang disebut-sebut sebagai pesaing AirPods buatan Apple.

Pada perilisannya bersama seri Samsung Galaxy S10 pada Kamis (21/2/2019) lalu di San Fransisco, Amerika Serikat, pihak Samsung menjanjikan kualitas audio prima untuk penggunanya.

Memang diciptakan sebagai pesain AirPods, Galaxy Buds sudah dipastikan berbentuk nirkabel alias tanpa kabel layaknya AirPods.

Perangkat audio nirkabel memang dirasa merupakan solusi untuk pengguna yang sering kali direpotkan dengan kabel headset yang kusut dan berantakan.

Galaxy Buds. (Samsung Global)

Lebih rapi, Samsung menyediakan wadah khusus untuk menyimpan Galaxy Buds tersebut.

Menyebutnya sebagai pesaing bukan berarti bahwa Galaxy Buds benar-benar serupa dengan AirPods.

Galaxy Buds jauh lebih unggul dari AirPods dalam hal ukuran. Pasalnya, perangkat audio ini jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan AirPods.

Dilansir dari The Verge, ukuran yang lebih kecil dan tanpa tangkai menjuntai ini dianggap tidak akan membebani telinga penggunanya atau bahkan membuatnya gampang terlepas dari telinga saat digunakan.

Galaxy Buds. (Samsung Global)

Perangkat audio dari Samsung ini disebut-sebut dapat digunakan hingga lima jam pemakaian untuk mendengarkan musik dan enam jam pemakaian untuk satu kali pengisian daya.

Untuk pengisian daya, Samsung Galaxy Buds ini menjanjikan sistem nirkabel yang cukup unik dan terbaru. Kamu hanya perlu meletakkan Galaxy Buds tersebut pada punggung smartphone Samsung Galaxy S10 untuk pengisian daya.

Makin canggih, Galaxy Buds ini dilengkapi dengan dual-microphone yang bersifat adaptif yang berguna untuk memperhalus peralihan channel audio dari mode berbicara ke channel audio untuk mendengarkan musik.

Galaxy Buds. (Samsung Global)

Satu kelemahan Galaxy Buds adalah tidak dilengkapi dengan peredam suara bising atau yang disebut dengan noise cancellation.

Kekinian, Samsung merilis Galaxy Bud dengan tiga warna pilihan. Antara lain, kuning, putih, dan hitam.

Usai resmi diperkenalkan pada Kamis (21/2/2019) lalu, menurut prediksi, Galaxy Buds dari Samsung ini akan segera dijual pada 8 Maret 2019 mendatang. Rumor menyebutkan bahwa perangkat ini akan dibanderol dengan harga Rp 2 juta. Nantikan kedatangannya di Indonesia ya.

BACA SELANJUTNYA

Kembali Produktif Usai Liburan dengan Samsung Galaxy A55 5G, Cek Bagaimana Caranya