Sabtu, 28 Januari 2023
Agung Pratnyawan : Senin, 25 Februari 2019 | 12:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol, jadi ajang pamer teknologi dan smartphone baru. Tak ketinggalan, Xiaomi Mi Mix 3 5G ikutan diluncurkan di ajang MWC 2019.

Smartphone Xiaomi Mi Mix 3 5G jadi perangkat yang mendukung teknologi 5G dari produsen asal China tersebut.

Donovan Sung, direktur manajemen produk di Xiaomi mengumumkan Xiaomi Mi Mix 3 5G ini. Versi 5G kali ini, memiliki sebagian besar spesifikasi yang sama dengan Xiaomi Mi Mix 3 yang sudah ada.

Namun, Xiaomi memilih menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 855 terbaru di dalam, bersama modem Qualcomm X50 5G.

Untuk mencapai kecepatan gigabit, chipset tersebut dipasangkan dengan modem Snapdragon X50 oleh Qualcomm.

Xiaomi Mi Mix 3 5G. [Twitter]

Menurut Christiano Amon, Presiden perusahaan chip, konektivitas 5G bukan tentang grafis yang lebih cepat tapi akan membawa pengalaman yang sama sekali baru bagi pengguna Xiaomi.

Secara desain, Xiaomi Mi Mix 3G seperti model sebelumnya. Ponsel ini memiliki layar penuh berkat rasio screen to body besar dan kamera menghadap ke depan tersembunyi yang meluncur keluar.

Smartphone Xiaomi Mi Mix 3 5G juga dilengkapi layar OLED 6,4 inci 1080p dan total empat kamera, masing-masing adalah modul sudut lebar 12MP dan telefoto di bagian belakang, serta kamera selfie sensor 24MP dan 2MP di depan.

Xiaomi juga memiliki sensor sidik jari di bagian belakang sehingga tidak harus menggeser kamera untuk membuka kunci dengan wajah.

Lalu berapa harga Xiaomi Mi Mix 3 5G ini? Apakah menarik untuk dipinang?

Xiaomi mengatakan Mi Mix 3 5G akan tersedia pada bulan Mei mendatang dengan harga 599 euro atau sekitar Rp 9,53 juta dengan pilihan varian biru dan hitam, dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Dengan harga Xiaomi Mi Mix 3 5G seperti di atas, nampaknya smartphone ini bakal menarik perhatian. Apalagi dengan dukungan teknologi 5G. (Suara.com/Dythia Novianty).

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi Pad 6 Series Dalam Tahap Pengujian Internal, Kapan Meluncur?