Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 28 Februari 2019 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Saat Light pertama kali keluar dengan 16 kamera, awalnya memang tampak aneh untuk menjelaskan smartphone yang dibekali banyak kamera dalam satu perangkat.

Namun akhir-akhir ini flagship seperti Samsung Galaxy S10 atau Nokia 9 PureView yang membawa kamera empat hingga tujuh kamera dalam satu perangkat, itu sebabnya smartphone multi-kamera terlihat lebih normal sekarang.

Tampaknya saat ini smartphone serupa akan beredar lebih banyak sekarang, pasalnya dilansir HiTekno dari laman The Verge, kini Xiaomi dan Sony telah mengumumkan akan bekerja sama untuk mengembangkan smartphone dengan banyak kamera pada smartphone terbarunya.

Perangkat multi-lensa milik Sony yang kerja sama dengan Light menggabungkan beragam kamera dengan sistem Sony.

Light menggabungkan beragam kamera dengan sistem pemrosesan gambar Sony untuk membuat aplikasi yang dapat memanfaatkan kombinasi ini.

Ilustrasi smartphone Sony Xperia. (Instagram/ Sonyxperia)

Pihak Light mengatakan itu akan membantu smartphone Sony untuk membuat empat kamera atau lebih di smartphone terbarunya.

Meski tidak terlalu lebih detail dan spesifik untuk kemitraan Light dengan Xiaomi, kabar yang beredar Xiaomi akan membawa foto berkualitas DSLR ke kamera smartphone terbarunya.

CEO Light, Dave Granan dalam wawancara terpisah memuji dua perusahaan tersebut, Sony sebagai pemimpin pangsa pasar dan Xiaomi salah satu perangkat smartphone paling inovatif.

Nokia 9 PureView. (YouTube/Nokia Mobile)

Belum lama ini, Light juga bekerja sama dengan pihak HMD Global untuk mewujudkan tujuh kamera sekaligus di smartphone terbaru mereka Nokia 9 PureView, tampaknya sekarang Light akan menjadi mitra utama untuk kedepannya.

Namun, hal ini akan menjadi masalah bagi perangkat lunak untuk menentukan perusahaan mana yang memanfaatkan lensa secara maksimal kalau semua smartphone marak dibekali banyak kamera pada perangkatnya.

BACA SELANJUTNYA

Redmi Note 13 Series Resmi Diluncurkan, Cek Seperti Apa Jajaran HP Baru Xiaomi Indonesia Ini