Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 28 Februari 2019 | 16:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sudah sederet video promosi smartphone Redmi Note 7 pamer kekuatan. Namun ternyata, Redmi Note 7 gagal dalam tes kekuatan si om Botak.

Si om Botak, JerryRigEverything memang dikenal akan tes kekuatan smartphone. Kali ini giliran Redmi Note 7 yang disiksa JerryRigEverything.

Dalam pengujian Xiaomi sendiri, Redmi Note 7 kuat diinjak, dijatuhkan, hingga dijadikan palu untuk memecah kenari dan durian.

Namun ceritanya berbeda setelah di tangah om Botak ini. Berawal dari ujik goresan, smartphone Redmi Note 7 mulai ada goresan tipis di level 6 dan makin dalam di level 7.

Dalam pengujian ini, layar Redmi Note 7 tak ada bedanya dengan layar smartphone berbahan kaca pada umumnya. Diketahui, layar ini dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

Redmi Note 7. (YouTube/ JerryRigEverything)

Bagian belakang smartphone Redmi Note 7 juga terbuat dari kaca. Bagian ini tahan akan siksaan pisau cutter yang tak meninggalkan bekas goresan.

Frame smartphone Redmi Note 7 ternyata terbuat dari plastik bukan dari almunium. Termasuk tombol-tombol juga terbuat dari plastik.

Smartphone Redmi Note 7 memakai layar dengan panel IPS 6,3 inci yang mirip dengan iPhone XR. Panel ini bertahan dari api hingga 9 detik.

Bekas bakaran di layar ini meninggalkan bekas hitam. Namun bekas ini akan kembali secara perlahan ketika telah dingin.

Masuk ke tes paling ditunggu, bend test. Smarthone Redmi Note 7 jadi melengkung pada tes pertama. Frame platiknya tidak mampu mempertahankan bentuknya.

Redmi Note 7. (YouTube/ JerryRigEverything)

Lebih parahnya, kaca belakang Redmi Note 7 langsung remuk ketika bend test kedua. Bahkan dengan mudahnya kaca belakang yang sudah pecah ini dilepas dari smartphone.

Dapat dilihat, lubang pada tombol jadi kelemahan smartphone ini di bend test. Tak hanya itu, frame metal di bagian dalam tidak dapat bertahan dari tekanan ini.

JerryRigEverything pun memutuskan kalau smartphone Redmi Note 7 ini tidak lolos tes kekuatan darinya karena gagal di bend test.

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi Indonesia Konfirmasi Peluncuran Redmi Note 13 Series pada 28 Februari 2024