Jum'at, 28 Januari 2022
Agung Pratnyawan : Kamis, 07 Maret 2019 | 19:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Vivo menjadi salah satu merek yang bertengger di papan atas pasar smartphone Indonesia. Meski sudah diposisi cukup tinggi, namun Vivo punya ambisi yang ingin dicapai.

Vivo Mobile Indonesia menargetkan menjadi penguasa di pasar ponsel Indonesia dalam tiga tahun ke depan.

''Tiga tahun lagi kita akan menargetkan menjadikan Vivo sebagai merek ponsel nomor 1 di indonesia,'' ujar CEO Vivo Mobile Indonesia, Allan Feng, selepas menghadiri acara peluncuran Vivo V15 di Purwakarta, Jawa Barat, belum lama ini.

Merujuk pada data IDC per Q4 2018, Vivo baru menempati urutan keempat dalam hal market share di Indonesia setelah Samsung, Xiaomi, dan Oppo.

Agar ambisi Vivo cepat terealisasi, Allan mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang menggenjot jumlah produksi ponsel.

Peluncuran Vivo V15. (Vivo)

''Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Vivo. Oleh karena itu, kami akan menggandakan kapasitas (produksi),'' sambungnya.

Sebagai informasi, pabrik Vivo Indonesia yang berlokasi di Cikupa, Tangerang, Banten, memproduksi sekitar 800.000 unit ponsel tiap bulannya.

Oleh karena itu, Vivo Indonesia berencana membuka lapangan kerja agar jumlah produksi tersebut bisa memenuhi target perusahaan.

''Jadi rencananya, kami akan membuka lebih dari 1.000 lapangan pekerjaan,'' tegas CEO Vivo Mobile Indonesia.

Apakah target Vivo untuk menguasai pasar smartphone Indonesia bisa tercapai tiga tahun mendatang? (Suara.com/ Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Spesifikasi Vivo V23e, HP Rp 4 Jutaan dengan Kamera Selfie 50 MP