Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 08 Maret 2019 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Smartphone Xiaomi selama ini dianggap sebagai produk murah namun spesifikasi bersaing. Sayangnya, sebentar lagi kita harus ucapkan selamat tinggal pada smartphone murah Xiaomi.

Hal ini diungkapkan sendiri oleh CEO Xiaomi, Lei Jun. Seperti dikutip dari Android Authority, harga smartphone Xiaomi kemungkinan bahkan naik tidak lama lagi.

''Sebenarnya, kami ingin lepas dari reputasi smartphone kurang dari 2.000 yuan (Rp 4 juta). Kami bakal investasi lebih dan membuat produk yang lebih baik,'' kata Lei Jun.

CEO Xiaomi ini juga mengungkapkan kalau saat ini bisa jadi waktu terakhir bagi mereka untuk merilis smartphone dengan harga di bawah 3.000 yuan (Rp 6,4 juta).

Smartphone yang dimaksud Lei Jun adalah Xiaomi Mi 9 yang belum lama ini mereka rilis. Smartphone Xiaomi Mi 9 sendiri mendapatkan respon yang positif.

Lei Jun, CEO Xiaomi. (Xiaomi)

''Nantinya smartphone kami akan lebih mahal (tidak banyak), tapi sedikit lebih mahal,'' seru Lei Jun.

Dari perkataan CEO Xiaomi ini, kita bisa melihat kalau produsen smartphone asal China ini berusaha untuk meningkatkan kelas mereka.

Tidak heran jika beberapa waktu lalu mereka melepaskan Redmi sebagai brand mandiri. Mereka juga menghadirkan brand Poco atau Pocophone.

Hal ini menguatkan prediksi strategi Xiaomi yang ingin mengejar kelas premium. Untuk pasar smartphone murah akan digarap Redmi dan Pocophone.

Karena sudah ada Redmi dan Pochophone, nantinya kita tidak akan melihat lagi smartphone murah dari Xiaomi. Seri Mi akan mengejar kelas premium.

BACA SELANJUTNYA

Penjualan Perdana, Lebih dari 3.000 Unit Xiaomi 14 Ludes dalam Sehari