Selasa, 07 April 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 08 Maret 2019 | 18:45 WIB

Hitekno.com - Setelah sebelumnya terungkap seperti apa desainnya, kini terungkap harga Realme 3 di Indonesia. Padahal tinggal sebentar lagi peluncuran smartphone Realme ini.

Sebuah poster mengungkap berapa harga Realme 3 di Indonesia ini nanti. Tertuliskan, Rp 2.199.00 di samping foto smartphone Realme 3.

Jika benar harga Realme 3 segitu, banyak prediksi oran-orang sebelumnya meleset. Karena banyak yang memprediksinya ada di bawah Rp 2 juta.

Namun, apakah harga itu layak untuk realme 3 di Indonesia?

Jika kita lihat, desain Realme 3 menggunakan konsep desain yang cukup mutakhir. Realme 3 seakan menjadi pembeda di antara smartphone lain dengan mengusung desain unibodi.

Harga Realme 3 di Indonesia. (Suara.com)

Konsep tersebut membuat bodi smartphone terkesan seamless yang pada akhirnya membuat Realme 3 lebih nyaman untuk digenggam. Selain bodi Realme 3 yang berkonsep uibodi, realme 3 juga menggunakan warna gradasi cantik.

Ada dua warna yang disediakan untuk smartphone Realme 3 ini, yakni Dynamic Black dan Radiant Blue.

Kedua warna tersebut dihasilkan melalui teknik penyemprotan terbaru untuk menghasilkan kombinasi warna yang indah.

Dari sisi performa, smartphone Realme 3 menggunakan chipset MediaTek Helio P60 diklaim punya tenaga maksimum dengan konsumsi daya yang minimal.

Helio P60 mengadopsi proses FinFET 12nm terbaru TSMC, yang lebih hemat daya sebesar 15 persen dibandingkan dengan prosesor 14 nm sebelumnya dan dapat menyaingi performa prosesor 10 nm.

Realme 3 memakai chipset MediaTek Helio P60 AI. (Realme)

Masa pakai baterai yang lebih lama dan hemat daya memungkinkan pengguna untuk menggunakan smartphone ini selama yang mereka butuhkan, sebuah keunggulan utama dibandingkan para kompetitor.

Apakah harga Realme 3 di Indonesia yang sebesar Rp 2.199.000 ini layak? Tunggu saja perlawanan dari kompetitor yang membawa harga sebanding. (Suara.com/ Fabiola Febrinastri)