Kamis, 21 Januari 2021
Agung Pratnyawan : Senin, 11 Maret 2019 | 13:13 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jika kamu hendak membeli smartphone baru, Apple iPhone 8 bisa jadi pilihan. Mungkin kamu akan mengalami kebingungan memilih antara iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Tapi kamu tidak perlu bingung lagi karena sudah banyak info mengenai spesifikasi dan harga iPhone 8 Plus yang dapat dijadikan pertimbangan dalam memilih.

Mungkin banyak juga yang penasaran sebenarnya apa perbedaan antara iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Kenapa sudah ada iPhone 8, tapi harus ada iPhone 8 Plus?

Nah agar kamu tidak bingung lagi, berikut informasi mengenai penjelasan perbedaan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Sekaligus info mengenai harga iPhone 8 Plus.

1.  Ukuran dan resolusi layar

Apple iPhone 8 Plus dan iPhone 8. (Apple)

 

Hal pertama yang bisa kamu lihat perbedaannya adalah dengan melihat ukuran dan resolusi layar iPhone ini. Tentu ini juga bisa membantu kamu memilih iPhone manakah yang paling nyaman untuk digunakan.

Apakah kamu lebih menyukai iPhone dengan ukuran besar atau ukuran kecil?

Untuk iPhone 8 mempunyai ukuran layar 4,7 inch dan resolusinya yaitu 750 x 1334 pixel. Dilengkapi pula dengan kedalaman pixel 326 ppi dan memiliki rasio screen to body sekitar 65,4 persen. Dimensi body dari iPhone 8 hanya 138,4 x 67,3 x 7,3 mm.

Tentu ukuran layar ini akan lebih kecil jika dibandingkan dengan iPhone 8 Plus. 

Sedangkan untuk iPhone 8 Plus mempunyai layar berukuran 5,5 inch dengan resolusi 1080 x 1920 pixel dan memiliki kedalaman pixel 401 ppi dengan rasio screen to body yaitu 67,4 persen. Dimensi body smartphone ini mencapai 158,4 x 78,1 x 7,5 mm.

Inilah yang membuat iPhone 8 Plus lebih besar ukuran layarnya jika dibandingkan dengan iPhone 8.

2.    Kamera belakang

Apple iPhone 8 Plus dan iPhone 8. (Apple)

 

Sektor kedua yang membedakan adalah kamera. Untuk iPhone 8 mempunyai satu kamera belakang saja dengan sensor 12 MP, f/1.8, 28 mm, dan sudah dilengkapi dengan OIS.

Sedangkan untuk iPhone 8 Plus mempunyai dual kamera belakang dengan sensor 12 MP (28 mm, f/1.8, OIS 7 57 mm, f/2.8). Selain itu dilengkapi pula dengan 2x optical zoom dan bisa menghasilkan foto dengan efek bokeh.

Untuk kamera selfie atau kamera depan, keduanya memiliki kamera yang sama yaitu dengan resolusi 7 MP, f/2.2.

3.  RAM dan Peforma

Apple iPhone 8 Plus. (Apple).

 

Untuk RAM dan peforma dari kedua smartphone ini juga berbeda. IPhone 8 dibekali dengan RAM 2 GB, sedangkan iPhone 8 Plus lebih besar yaitu 3 GB. Tentunya iPhone 8 Plus lebih juara peformanya daripada iPhone 8.

4.  Baterai

Dari sektor baterai, kedua smartphone ini juga berbeda. Untuk iPhone 8 hanya memiliki kapasitas baterai 1.821 mAh dan bisa bertahan talk time hingga 14 jam.

Untuk kapasitas baterai iPhone 8 Plus jauh lebih besar yaitu 2.691 mAh yang bisa bertahan talk time hingga 21 jam.

5.  Berat

Ukuran kedua smartphone ini berbeda, tentunya juga memiliki ukuran yang berbeda pula. Untuk iPhone 8 memiliki berat hanya 148 gram, sedangkan untuk iPhone 8 Plus mempunyai berat 202 gram.

6.  Harga

Apple iPhone 8 Plus. (Apple).

 

Setelah mengetahui semua perbedaan spesifikasi antara iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, saatnya mengetahui perbedaan harga dari keduanya.

Untuk harga iPhone 8 dibanderol mulai dari Rp 10 juta, sedangkan untuk harga iPhone 8 Plus dibanderol mulai dari Rp 12 juta.

Tentunya dengan spesifikasi yang lebih bagus dan keren, harga iPhone 8 Plus akan lebih tinggi dibandingkan harga iPhone 8.

Demikian informasi mengenai perbedaan spesifikasi iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Jika kamu ingin membeli smartphone keren tersebut dapat membelinya di Bukalapak. Marketplace tersebut menyediakan berbagai tipe smartphone yang bisa kamu beli sesuai dengan budget yang dimiliki.

Bukalapak menjadi salah satu toko online yang menjadi rujukan para masyarakat yang ingin belanja dengan mudah dan aman. Jadi, kalau kamu menghendaki smartphone baru seperti iPhone 8 Plus, maka kamu sangat disarankan untuk belanja di Bukalapak.

BACA SELANJUTNYA

Waduh! MagSafe iPhone 12 Bisa Mengganggu Alat Pacu Jantung