Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 11 Maret 2019 | 22:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Smartphone Huawei P30 telah dijadwalkan akan meluncur dalam waktu dekat ini. Kabar baiknya, smartphone flagship ini bakal resmi masuk ke Indonesia.

Diketahui, smartphone Huawei P30 akan memiliki tiga varian. Dan ketiganya telah mendapatkan sertifikat Tingkat Kandungan dalam Negeri (TKDN).

Dari situs Kemenperin, diketahui sertifikat TKDN telah dikeluarkan untuk ketiga smartphone Huawei P30 ini. Bahkan sudah diterbitkan sejak 5 Maret 2019.

Dalam situs Kemenperin, diketahui PT. Sucofindo mendaftarkan tiga smartphone Huawei dengan kode MAR-LX2, VOG-L29, dan ELE-L29.

Ketiga kode ini diketahui untuk Huawei P30 dengan kode Elle, Huawei P30 dengan kode Pro Vogue dan Huawei P30 Lite memiliki kode Marie Claire.

Huawei P30 dapatkan sertifikat TKDN. (Kemenperin)

Dari situs Kemenperin, diketahui ketiga smartphone Huawei P30 ini mempunyai tingkat kandungan dalam negeri melebihi 30 persen dan mendukung jaringan 4G LTE di band 1/3/5/8/40.

Seperti diberitakan sebelumnya, smartphone Huawei P30 sendiri telah direncanakan untuk dirilis pada 26 Maret 2019 mendatang di Paris, Perancis.

Soal spesifikasi, pastinya smartphone flaghip Huawei dilengkapi dengan hardware terbaru dan tertinggi yang dimiliki pabrikan asal China ini.

Namun sesuai namanya, seri Huawei P30 akan difokuskan untuk menjadi smartphone dengan kamera terbaik di kelasnya. Disebutkan bakal memakai kamera 40 MP dan 24 MP.

Dengan mendapatkan sertifikat TKDN, dipastikan ketiga seri Huawei P30 ini tidak akan lama lagi meluncur di Indonesia. Sudah siap menyambutnya?

BACA SELANJUTNYA

Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition Resmi Rilis di Indonesia, Cek Berapa Harganya