Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 14 Maret 2019 | 21:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Smartphone lipat diprediksi akan menjadi tren di 2019 ini. Dari Samsung, Huawei, dan Xiaomi juga membuat smartphone futuristis ini. Tak hanya itu, masih ada smartphone lipat Oppo yang akan diluncurkan.

Namun sayangnya, smartphone lipat Oppo ini tidak akan masuk secara resmi ke Indonesia. Kenapa? Oppo Indonesia pun menjawab pertanyaan ini.

''Iya memang ada rencana (membawa smartphone layar lipat ke Indonesia), tapi di-cancel karena kita tidak memenuhi demand-nya (permintaan pasar). Sekarang kita lihat saja harganya mahal sampai Rp 30 jutaan. Jadi kalau kita bawa ke sini, bagaimana komentar sobat-sobat miskin nantinya,'' ungkap Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia selepas peluncuran Oppo F11 Series di Senayan, Jakarta, pada Rabu malam (13/3/2019).

Lebih lanjut lagi, menurut Aryo, sampai saat ini konsumen Indonesia belum memerlukan teknologi tersebut. Selain itu, layanan purnajual produk juga belum siap untuk mengurusi smartphone layar lipat

''Sekarang saya tanya ke teman-teman, bagimana, apa (smartphone layar lipat) sudah diperlukan sekarang? Kalau layarnya pecah gimana?'' sambung Aryo.

Prototipe ponsel layar lipat Oppo yang sedang dikembangkan. [Weibo]

Aryo juga menambahkan, konsumen Indonesia sebenarnya lebih perlu perangkat dengan dukungan teknologi 5G daripada smartphone layar lipat.

Untuk smartphone 5G, Oppo sendiri sebenarnya sudah siap menyambut teknologi tersebut. Namun yang menjadi permasalahan adalah kesiapan operator selular di Indonesia yang belum mendukung jaringan 5G.

''Untuk 5G, sepertinya patut bertanya ke pemerintah. Kita sudah bekerjasama dengan lima vendor termasuk Singtel yang paling dekat (dengan jaringan 5G). Mungkin bisa jadi pecutan bagi pemerintah bahwa sebenarnya ekosistem di perangkat sudah ada. Kalau devicenya kita sih siap buat terus-terusan ngetes jaringan 5G,'' pungkasnya.

Jika nanti operator Indonesia sudah mendukung jaringan 5G apakah smartphone lipat Oppo ini akan hadir ke Indonesia? (Suara.com/  Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Render Oppo Reno 10 Pro Versi Global Beredar, Spek Chipset Diturunkan?