Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 21 Maret 2019 | 16:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Panasonic mengenalkan CCTV canggih yang dilengkapi banyak teknologi baru. Dari Face Recognition atau teknologi pengenalan wajah hinggak teknologi Deep Learning.

Seperti diketahui, produsen teknologi asal Jepang ini juga menghadirkan produk-produk security system seperti CCTV.

Hadir dengan kode produk WV-ASF950, teknologi pengenalan wajah Panasonic ini diklaim dapat memberikan performa identifikasi wajah dengan akurasi tinggi dan kualitas terbaik.

Bahkan, teknologi ini mampu mengidentifikasi wajah yang biasanya akan sulit dikenali jika menggunakan teknologi konvesional.

Sebagai contoh identifikasi dengan sudut wajah hingga 45 derajat dari kiri dan kanan atau 30 derajat dari atas dan bawah, hingga identifikasi wajah yang menggunakan kacamata atau masker.

Panasonic memperkenalkan teknologi terbaru pada teknologi pengenalan wajah, bertempat di Jakarta, Kamis (21/3/2019). [Suara.com/Lintang Siltya Utami]

''Kami juga percaya bahwa teknologi terbaru ini dapat menghadirkan standar terbaru dalam sektor keamanan di Indonesia,'' ucap Seigo Saifu, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia, dalam acara perkenalan teknologi pengenalan wajah terbaru Panasonic di Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Tak hanya itu, teknologi pengenalan wajah Panasonic WV-ASF950 juga telah dilengkapi dengan mesin pengenalan wajah yang diklaim tertinggi di dunia.

Hal ini dilakukan dengan proses pengujian National Institute of Standards and Technology (NIST) (IJB-A face challenge).

Dilengkapi pula dengan kombinasi dari fitur iA (intelligent Auto) dan Best Shot yang tersemat dalam IP Camera line up i-PRO EXTREME, membuat hanya gambar terbaik yang dihasilkan IP Camera yang dikirim ke server pengenalan wajah untuk diproses.

Lebih lanjut, teknologi pengenalan wajah Panasonic WV-ASF950 juga memiliki beberapa kelebihan, di antaranya adalah akurasi yang tinggi.

Panasonic memperkenalkan teknologi terbaru pada teknologi pengenalan wajah, bertempat di Jakarta, Kamis (21/3/2019). [Suara.com/Lintang Siltya Utami]

Keuntungan dari segi biaya karena dapat terhubung dengan 20 IP Camera hanya dalam satu server dan itu membuatnya dapat mengurangi biaya bandwith dan server.

Selain itu, perluasan sistem yang mampu menyimpan hingga 30.000 wajah dan dapat terhubung dengan maksimal 10 server dengan total hingga 2.000 kamera.

Teknologi pengenalan wajah Panasonic WV-ASF950 telah terintegrasi dengan i-PRO Monitoring System, sehingga mudah digunakan. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Link CCTV Jogja, Pantau Kondisinya secara Live Dari Jarak Jauh