Jum'at, 19 Juli 2019
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Senin, 15 April 2019 | 14:30 WIB

Hitekno.com - Kabar mengenai Sharp yang akan segera merilis smartphone lipat andalannya memang sudah tersiar lama. Sangat serius, kali ini Sharp sudah mendapatkan data paten dari perangkatnya ini.

Dilansir dari Android Pit, belum lama ini, perusahaan asal Jepang tersebut sudah mengantongi hak paten untuk smartphone lipat. Hak paten ini didapatkan oleh Sharp dari World Intellectual Property Organization atau WIPO.

Mendapatkan hak paten untuk smartphone lipat, beberapa prototype dari perangkat andalan Sharp ini beredar di media sosial.

Prototype smartphone lipat milik Sharp ini terekam dalam sebuah video berdurasi 50 detik yang diunggah oleh akun YouTube bernama OLED-info.

Smartphone lipat Sharp. (youtube/OLED-info)

 

Dalam video 50 detik tersebut, terlihat sebuah smartphone yang menggunakan layar 6,18 inci dengan resolusi 1440 x 3040 piksel.

Ukuran layar yang dibawa Sharp ini cenderung lebih kecil jika dibandingkan dengan smartphone lipat lainnya dari keluarga Mate X dan Galaxy Fold.

Dapat dilipat, smartphone yang diprediksi menjadi wujud perangkat anyar Sharp ini menggunakan konsep clamshell segi empat yang cukup compact.

Pihak Sharp mengklaim bahwa smartphone lipatnya ini mampu bertahan walaupun dilipat sebanyak 300.000 kali. Cukup tangguh ya.

Bentuk smartphone lipat dari Sharp ini mengingatkan kita pada tren smartphone model flip yang sempat booming pada awal tahun 2000 lalu.

Demi rencana kedatangan smartphone lipat dari keluarganya ini, Sharp begitu serius hingga siap mengembangkan teknologi khusus.

Mengenai rencana Sharp dengan smartphone lipat memang masih belum diketahui. Pasalnya, perusahaan ini masih pelit berbicara hingga prototype ini dirilis.

Smartphone lipat Sharp. (youtube/OLED-info)

 

Selain memprediksi mengenai kedatangan smartphone lipat dari Sharp, ada juga yang memprediksi jika Sharp nantinya hanya akan menjadi pemasok teknologi smartphone lipat untuk perangkatnya.

Tren smartphone lipat sepertinya perlahan-lahan mulai menguasai pasar smartphone dunia. Sebelumnya, Huawei dan Samsung adalah dua vendor yang siap merilis smartphone lipatnya.

Kita nantikan kedatangan smartphone lipat dari Sharp ini ya.