Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 23 April 2019 | 09:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung secara resmi telah mengkonfirmasi penundaan perilisan smartphone lipat mereka Galaxy Fold beberapa hari sebelum jadwal yang awalnya sudah ditentukan.

Dilansir dari laman The Verge, Samsung mengatakan bahwa ''Kami ingin pelanggan kami memiliki pengalaman terbaik yang mungkin itulah kami memutuskan untuk menunda rilis Galaxy Fold dan memastikannya memenuhi standar tinggi yang kami tahu Anda harapkan dari kami. Kami berencana mengumumkan tanggal rilis terbaru dalam beberapa minggu mendatang.''

Dilaporkan dalam The Wall Street Journal, bahwa Samsung Galaxy Fold tidak akan populer dengan cepat pada bulan Mei ini, tetapi Samsung berjanji akan memberikan banyak perubahan pada jangka waktu ini.

Salah satu email pelanggan yang sudah memesan perangkat ini sebelumnya juga ditunda pengirimannya dalam dua minggu.

Penundaan perilisan smartphone lipat pertama Samsung ini dipertanyakan saat ulasan Samsung Galaxy Fold gagal berturut-turut dan memiliki masalah pada tampilan mereka.

Keluhan Samsung Galaxy Fold. (Twitter/@markgurman)

Beberapa unit rusak setelah lapisan pelindung yang membingungkan diangkat dari layar.

Kegagalan tersebut rata-rata dirasakan saat beberapa hari pemakaian. Beberapa pengguna mengeluhkan Samsung Galaxy Fold memiliki masalah pada layar dan lipatan pada smartphone-nya.

Pengguna mengeluh adanya tonjolan pada lipatan dan garis putih pada layar. Namun hanya dua hari pengguna tersebut memakai Samsung Galaxy Fold, ia menemukan tonjolan yang akhirnya menekan cukup tajam ke layar.

Tak hanya itu, pengguna juga mengatakan hal itu bukan karena dirinya telah menyiksa ponsel dengan buruk, ia hanya melakukannya seperti halnya telepon biasa membuka dan menutup engsel dan memasukkannya ke dalam saku.

Dalam pernyataanya Samsung juga mengatakan akan mengambil solusi dari masalah yang dikeluhkan pelanggan. ''Kami akan mengambil langkah-langkah untuk memperkuat perlindungan layar. Kami juga akan meningkatkan panduan tentang perawatan dan penggunaan layar termasuk lapisan pelindung sehingga pelanggan kami mendapatkan hasil maksimal dari Galaxy Fold mereka.''

BACA SELANJUTNYA

Melalui Galaxy Buds Series, Samsung Tawarkan Pengalaman Audio Cerdas nan Immersif