Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 06 Mei 2019 | 06:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Smartphone Oppo Reno 10x Zoom 5G sempat menarik perhatian saat dikenalkan. Kombinasi dari performa tinggi, kamera canggih, hingga jaringan 5G membuatnya sangat menarik.

Oppo Indonesia memastikan akan membawa smartphone ini ke Tanah Air. Kejutan Oppo Reno 10x Zoom 5G terungkap pada Jumat (3/5/2019) kemarin oleh Oppo Indonesia.

Kenapa bisa bikin kaget? Tidak lain karena ketersediaan jaringan 5G yang belum siap di Tanah Air, namun Oppo percaya diri membawa smartphone ini masuk ke Indonesia.

Untuk mendapatkan dukungan 5G, smartphone Oppo Reno 10x Zoom ini telah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855.

Bukan sekadar bisa menjalankan jaringan telekomunikasi generasi kelima, prosesor ini diklaim Qualcomm bisa menghasilkan peningkatan kinerja CPU hingga 45 persen dibandingkan dengan Snapdragon 845.

Oppo Reno 10x Zoom 5G dipamerkan di Jakarta, Jumat (3/5/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Selain itu, Snapdragon 855 adalah platform mobile komersial pertama di dunia yang mendukung multi-gigabit 5G, AI terdepan di industri, dan immersive extended reality (XR) secara kolektif, yang mengantarkan pada era baru perangkat mobile yang revolusioner.

Snapdragon 855 ini juga memamerkan kinerja ciamik dalam skenario pencitraan, audio, dan game karena dilengkapi dengan Qualcomm AI Engine generasi ke-4, sehingga menawarkan pengalaman yang cerdas, cepat, dan kaya keamanan.

Kinerja AI tiga kali lebih baik daripada Snapdragon 845. Selain itu, prosesor ini juga mendukung daya tahan baterai yang luar biasa tahan lama. Daya tahan baterai tersebut merupakan aspek paling penting bagi pengguna Oppo.

Prosesor Qualcomm Snapdragon 855, yang sudah mendukung teknologi 5G dan digunakan oleh Oppo Reno 10x Zoom 5G, dipamerkan di Jakarta, Jumat (3/5/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

''Kami sangat bangga dapat bekerja sama dengan Oppo pada Seri Reno dengan platform mobile premium kami, Snapdragon 855. Platform ini memberikan dukungan luar biasa untuk mengambil foto yang sempurna dan menghasilkan konten video sinematik,'' kata Kedar Kondap, Vice President Product Management Qualcomm Technologies, Inc.

Sementara itu, PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto juga menggarisbawahi efek penggunaan Snapdragon 855 di beberapa fungsi ponsel.

''Snapdragon 855 memiliki peningkatan CPU 45 persen dan 20 persen dibanding pendahulunya. Oppo Reno juga menggunakan LPDDR 4x Dual Channel Memory yang membuat performa meningkat 15 persen dan efisiensi daya 17 persen,'' kata Aryo di Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Oppo Reno 10x Zoom 5G dipamerkan di Jakarta, Jumat (3/5/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Sayangnya, Qualcomm Snapdargon 855 pada Oppo Reno 10x Zoom tidak bisa dimaksimalkan di Indonesia, karena di tanah air sendiri belum ada operator yang bisa menjalankan jaringan 5G tersebut.

''Kalau kita sih sudah siap. Tinggal nunggu infrastruktur jaringan di Indonesia-nya saja,'' tegas Aryo.

Kita tunggu saja ketika jaringan 5G siap di Indonesia, smartphone Oppo Reno 10x Zoom ini dipastikan resmi kehadirannya. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Render Oppo Reno 10 Pro Versi Global Beredar, Spek Chipset Diturunkan?