Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Sabtu, 22 Juni 2019 | 18:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah penampakan smartphone misterius mendadak muncul di TENAA. Smartphone misterius ini rupanya adalah milik vendor asal China, Xiaomi. Smartphone baru Xiaomi yang nampang di TENAA ini membawa kode M1904F3BC.

Xiaomi sepertinya akan terus produktif merilis berbagai produknya sepanjang 2019 ini. Hal ini semakin membuat namanya melejit sebagai salah satu vendor smartphone terbesar di dunia yang berasal dari China.

Menurut rumor, smartphone anyar Xiaomi ini akan membawa nama Mi CC9. Entah sudah pasti atau belum, nama Xiaomi Mi CC9 masih belum dikonfirmasi secara resmi oleh pihak Xiaomi.

Muncul di TENAA, bentuk perangkat baru Xiaomi ini memiliki kamera selfie yang cukup besar yaitu menggunakan resolusi 32 MP yang dilengkapi dengan fitur kecerdasan buatan atau artificial intelligence.

Fitur kecerdasan buatan ini menjamin hasil foto selfie dan wefie yang membuat wajah semakin terlihat mulus.

Smartphone baru Xiaomi. (TENAA)

Mengenai kamera belakang, smartphone baru Xiaomi ini dibekali dengan kamera 48 MP yang sudah dilengkapi dengan lensa wide dan telephoto. Sama seperti kamera depan, kamera belakang Xiaomi ini juga sudah mendukung teknologi AI.

Secara desain, berdasarkan penampakan di TENAA, smartphone baru Xiaomi ini mengusung layar AMOLED FHD+ dengan poni waterdrop yang jadi rumah untuk kamera selfie perangkat ini.

Ke dapur pacu, perangkat ini dilengkapi dengan Snapdragon 730 yang berpadu dengan baterai berkapasitas besar yaitu 4.000 mAh. Perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan kemampuan fast charging 18W.

Smartphone baru Xiaomi. (TENAA)

Soal kapasitas memori, smartphone baru Xiaomi ini datang dengan beberapa pilihan RAM dan memori internal antara lain RAM 6 GB dan memori internal 128 GB, RAM 8 GB dan memori internal 128 GB, serta RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

Melansir dari GSM Arena, ketiga varian Xiaomi ini akan dijual dengan harga 2.499 yuan atau Rp 5,1 juta, 2.799 yuan atau Rp 5,7 yuan, dan 3.099 yuan atau Rp 6,4 juta.

Sayangnya, masih belum diketahui apakah benar smartphone baru Xiaomi ini adalah Xiaomi CC9 atau bukan. Pasalnya, hingga hari ini pihak Xiaomi masih menutup mulut dan tidak banyak bicara mengenai kabar ini.

BACA SELANJUTNYA

HP Flagship Xiaomi 14 Siap Hadir ke Indonesia, Catat Tanggalnya