Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 30 Juni 2019 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Meski Huawei diketahui sedang dalam tekanan luar akibat sanksi dari pemerintah Amerika Serikat, perusahaan tetap berjuang meluncurkan produk baru. Kedua produk premium terbaru yang akan meluncur di tahun 2019 adalah Huawei Mate 30 5G dan Huawei Mate X.

Seperti yang telah diketahui, semester kedua tahun 2019 dan 2020 merupakan waktu yang pas dalam menyambut hype konektivitas 5G.

Tak ketinggalan, Huawei bersiap menyambutnya dengan menghadirkan produk terbaru.

Sebuah kabar datang dari Rusia melalui konferensi 5G yang dilakukan oleh pejabat perusahaan.

Dalam sebuah slide presentasi, terlihat timeline peluncuran produk premium terbaru dari Huawei.

Timeline menyatakan bahwa Huawei Mate 30 5G akan diluncurkan pada Desember 2019.

Timeline peluncuran produk Huawei dalam konferensi 5G perusahaan. (Hi Tech)

Beberapa smartphone Huawei Mate 30 dengan konektivitas 4G kemungkinan akan meluncur sebelumnya yaitu di bulan Oktober atau November 2019.

Mengingat Huawei Mate 20 Series diluncurkan pada November 2018, kita berharap bahwa generasi penerusnya akan meluncur pada bulan yang sama (atau sebulan lebih cepat) di tahun ini.

Laporan dari blog teknologi Rusia Hi Tech, juga mengabarkan bahwa dalam timeline perusahaan, Huawei Mate X akan diluncurkan pada bulan September 2019.

Dikutip dari GSM Arena, Huawei Mate X bisa saja keluar lebih cepat jika dibandingkan dengan smartphone lipat milik Samsung, Galaxy Fold.

Smartphone lipat Huawei Mate X. (Huawei)

Huawei ingin memastikan bahwa perangkatnya tidak akan melalui peluncuran yang memalukan seperti halnya Samsung dengan Galaxy Fold-nya.

Huawei Mate 30 5G bukanlah smartphone yang mempunyai konektivitas 5G pertama milik Huawei.

Perangkat yang akan menjadi smartphone 5G pertama Huawei adalah Huawei Mate 20 X (5G) dan diprediksi meluncur pada akhir Juni atau awal Juli 2019 di Rusia.

Kabar mengenai peluncuran Huawei Mate 30 dan Mate X sangat menarik mengingat kita bisa menjumpai banyak alternatif smartphone premium berkonektifitas 5G.

BACA SELANJUTNYA

Terpopuler: Huawei Garap HP Layar Gulung dan Roti Isi yang Viral