Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 04 Juli 2019 | 17:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Aplikasi ojek online biasanya hanya dapat digunakan di beberapa smartphone canggih yang menjalankan sistem Android atau iOS. Namun, kejadian ajaib baru saja terjadi dan viral di Instagram. Sebuah ponsel jadul diketahui mampu menjalankan aplikasi ojek online lho.

Bukti bahwa ponsel jadul ini mampu menjalankan aplikasi ojek online ini pertama kali diunggah oleh @newdramaojol.id di Instagram pada Senin (24/6/2019).

Terlihat dalam unggahan tersebut ponsel jadul Nokia C3 yang rilis pada 2010 lalu sedang aktif dan menjalankan aplikasi ojek online milih seorang driver ojol.

Dalam aplikasi ojek online yang nampang pada perangkat ponsel jadul Nokia C3 tersebut terlihat orderan makanan dari salah satu customer.

Hal ini jelas dirasa janggal oleh beberapa netizen yang disampaikan dalam kolom komentar unggahan @newdramaojol.id yang viral di Instagram ini.

Nokia C3. (Amazon)

''Emang bisa?'' tulis netizen dengan akun @vangga1976.

Wajar jika hal ini begitu dirasa janggal dan aneh. Pasalnya, ponsel jadul serupa Nokia C3 ini masih menjalankan sistem lama sebelum Android dan iOS. Sedangkan aplikasi ojek online hanya tersedia di Google Play Store dan App Store yang didukung oleh Android dan iOS.

Seolah memberikan titik cerah, beberapa netizen lalu menjelaskan mengenai bagaimana tipuan dalam unggahan ini.

Menurut netizen dengan akun @baguus.dp, pengguna smartphone ini sengaja menempelkan case Nokia C3 di bagian depan smartphone untuk seolah membuat perangkatnya terlihat seperti Nokia C3 pada umumnya.

Ponsel jadul pakai aplikasi ojek online. (instagram/newdramaojol.id)

''Itu case doang ditempel di depan..'' tulis akun @baguus.dp.

Asumsi netizen dengan akun @baguus.dp ini lalu seolah dikuatkan oleh netizen dengan akun @mzaynhanif. Tidak jauh berbeda dengan netizen pertama, dirinya juga setuju dan sependapat.

''Cuma case c3 di taroh di atas hp android..'' komentar akun @mzaynhanif.

Sedikit throwback, Nokia C3 merupakan ponsel karya Nokia yang rilis tahun 2010 lalu. Ponsel ini menggunakan layar 2.4 inci dengan resolusi 320 x 240 piksel dan rasio 4:3.

Sudah lumayan kekinian, Nokia C3 pada masanya sudah dilengkapi dengan kamera belakang 2 MP yang berpadu dengan microSD 8 GB.

Kalau menurut kamu, unggahan ponsel jadul yang bisa digunakan untuk aplikasi ojek online ini benar terjadi atau hanya settingan?

BACA SELANJUTNYA

Tak Hanya HP Nokia Baru, HMD Global Juga Hadirkan Sederet Aksesori