Rabu, 08 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 15 Juli 2019 | 09:30 WIB

Hitekno.com - Apple disebut-sebut sedang menggarap generasi baru dari earphone mereka. Diduga nantinya Apple akan memberikan nama produk ini sebagai AirPods 3.

Kabar terbaru, Apple bakal memberikan fitur anti air kepada AirPods 3 ini nantinya. Karena fitur ini, harga AirPods 3 diprediksi bakal melinjak lebih tinggi.

Hal ini diungkapkan oleh Dan Ives, analis teknologi dari firma Wedbush Securites. Ia mengatakan bahwa earphone terbaru Apple itu akan mengusung desain dan fitur yang bakal membuat harga AirPods 3 melambung.

"AirPods ini diprediksi memiliki peningkatan desain dan anti air dengan kisaran harga yang lebih tinggi," ujar Ives seperti dikutip dari The Sun, Minggu (14/7/2019).

Detil harganya, Ives menjelaskan bahwa banderol untuk earphone nirkabel itu akan berada di kisaran Rp 4 jutaan.

"Kami meyakini (harga AirPods) senilai 229 poundsterling (sekitar Rp 4 juta) menjadi titik harga yang tepat untuk versi AirPods 3," lanjut Ives.

Tentunya, nominal tersebut jauh lebih mahal ketimbang AirPods pendahulunya. Sebut saja Apple AirPods 2 yang dirilis Maret lalu dijual seharga 159 dolar AS (Rp 2,2 juta) untuk case standar dan 199 dolar AS (Rp 2,7 juta) untuk case wireless.

Apple Airpods 2. [Shutterstock]

Sedangkan untuk peluncurannya, Ives memperkirakan Apple AirPods 3 bakal dirilis pada September mendatang.

Jika AirPods sebelumnya saja laris manis tanpa fitur anti air, bagimana dengan earphone baru Apple nanti? Apakah AirPods 3 bakal selaris sebelumnya? (Suara.com/ Tivan Rahma).

BACA SELANJUTNYA

Update Harga iPhone 11 Pro Max Juni 2023, Apakah Masih Layak Beli?