Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 24 Juli 2019 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apple baru saja meluncurkan pembaruan untuk peranti lunak di iOS, watchOS, dan HomePod saat ia bersiap untuk rilis yang jauh lebih besar dengan fitur-fitur baru. Update iOS 12.4 memperkenalkan opsi ''migrasi iPhone terbaru.''

Update tersebut memperkenalkan kemampuan untuk menstrasfer data secara nirkabel dan melakukan migrasi langsung dari iPhone lama ke iPhone baru.

Apple telah menawarkan opsi transfer nirkabel antara perangkat iOS, tetapi ini tergantung pada iCloud.

Metode baru ini mentrasfer banyak konten - data aplikasi, pengaturan perangkat foto langsung dari iPhone ke iPhone.

Dilansir dari The Verge, satu hal yang penting bahwa kata sandi sekarang dimasukkan dalam data yang ditransfer dari iPhone lama ke yang baru.

Ilustrasi iPhone. (unsplash/Arnel Hasanovic)

Sebelumnya, kata sandi tidak disimpan sebagai bagian dari cadangan iCloud untuk alasan keamanan dan privasi.

Namun ada opsi untuk mengenkripsi cadangan perangkat dengan iTunes utuk menyimpan kata sandi, tetapi Apple kemungkinan ingin membuat opsi lain yang tak mengharuskn melibatkan perangkat PC.

Update iOS 12.4 juga meningkatkan penulusuran Apple News Plus dengan membuatnya lebih mudah untuk mengakses semua publikasi.

Apple mengatakan pembaruan Apple ini termasuk perbaikan keamanan yang mengaktifkan kembali fitur Walkie Talkie di Apple Watch.

Apple Watch Series 4. (Apple)

Fitur ini memiliki kerentanan terhadap keamanan yang memungkinkan seseorang untuk diam-diam mendengarkan iPhone orang lain tanpa persetujuan.

Hingga kini Apple belum melihat indikasi bahwa ada yang mengambil keuntungan dari fitur walkie talkie yang dihadirkan kembali di Apple Watch.

BACA SELANJUTNYA

Update Harga iPhone 11 Pro Max Juni 2023, Apakah Masih Layak Beli?