Rabu, 05 Oktober 2022
Agung Pratnyawan : Rabu, 24 Juli 2019 | 12:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Perkembangan kamera smartphone yang pesat, menjadikannya sebagai bagian penting. Dan makin banyak orang yang mengandalkan kamera smartphone dalam kesehariannya.

Seperti iPhone yang terkenal dengan kualitas kameranya, produsen smartphone Android pun juga tak kalah mengembangkan bagian penting ini.

Namun tak jarang ada anggapan masyarakat kalau kamera smartphone Android masih ketinggalan. Bahkan ada yang menyebutnya sebagai kamera alay.

Hal ini seperti terungkap dalam pembahasan netizen mengenai kamera smartphone Android yang viral di Twitter. Banyak netizen yang tidak terima Android disebut kamera alay.

Keramaian yang viral di Twitter ini berawal dari pertanyaan akun @askmenfess yang meminta rekomendasi smartphone Samsung untuk budget Rp 3 jutaan.

Seorang netizen di Twitter dengan akun @akhrnssa menyarankan Samsung Galaxy A30 dan Samsung Galaxy A50 kepada penanya tersebut.

Namun netizen lain @rea******* membalas: "Cameranya alay:("

Kamera Samsung Galaxy A50. (Samsung)

Netizen @akhrnssa pun dibuat kaget dengan sebutan kamera alay tersebut. Bahkan ia kaget kalau kamera smartphone miliknya juga termasuk alay.

"Iya Andro (Android) kan kameranya alay2 ;" balas netizen tersebut.

"Yang penting spesifikasinya mantep sih, ga cuma kamera aja. Soalnya pake hp untuk kebutuhan ga cuma untuk naikin status sosial mba^^" balas @akhrnssa.

Melihat perdebatan dua netizen cewek ini pun, akun @askmenfess mengabadikannya lalu mempostingkan hingga jadi viral di Twitter.

Kamera smartphone Android. (Twitter/ @belindacilla)

Netizen pun tersulut untuk membalas sebutan kamera alay tersebut. Dari nasihat hingga balasan foto-foto keren hasil kamera smartphone Android.

Seperti netizen @belindacilla membalas dengan tiga foto cantiknya yang diambil dari kamera smartphone Oppo 9, Samsung Galaxy S9 Plus, dan iPhone 8 Plus.

Kamera smartphone Android. (Twitter/ @belindacilla)

Tidak ketinggalan Samsung Indonesia juga membalas dengan video berikut ini.

Ada juga @IAknia membalas dengan foto yang sangat detail dari kamera smartphone Samsung Galaxy A20.

Kamera smartphone Android. (Twitter/ @IAknia)

Lalu @dessysardy membalas dengan foto dari Samsung Galaxy A50 tanpa editan berikut ini.

Kamera smartphone Android. (Twitter/ @dessysardy)

Seperti apa kamera alay yang dimaksud netizen tersebut? Mungkin ia harus mencoba lebih banyak kamera smartphone Android lainnya.

BACA SELANJUTNYA

4 Cara Membuka HP Lupa PIN dan Password Tanpa Factory Reset