Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 25 Juli 2019 | 14:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Produsen smartwatch Imoo telah resmi menghadirkan Watch Phone Z5 ke pasar Indonesia April 2019 lalu. Smartwatch Imoo Watch Phone Z5 ini sangat populer di kalangan anak-anak.

Imoo Watch Phone Z5 sendiri memang dilengkapi dengan beragam kecanggihan. Seperti kemampuan melakukan panggilan telepon, video call, dan jaringan 4G LTE.

Hal ini bisa dilakukan smartwatch Imoo Watch Phone Z5 berkat chipset Qualcomm Snapdragon Wear 2100 di dalamnya.

Namun siapa sangka, smartwatch yang populer dikalangan anak-anak ini mendapatkan tentangan dari sebuah sekolah. Terungkap dari sebuah pengumuman yang viral di Twitter.

Netizen lewat akun Twitter @MrsEuscha pada 22 Juli 2019 lalu mengunggah pengumuman sekolah tersebut. Ia mengunggah sebuah kertas berisi pengumuman dari pihak sekolah yang melarang penggunaan jam Imoo.

"Di sekolah anak-anak kamu, udah ada larangan ini nggak? Aman dompet kitaaa," tulis pemilik akun @MrsEuscha dalam kolom keterangan unggahannya.

Pengumuman tersebut diketahui ditulis pada 22 Juli 2019 dan berbunyi, "Yth Mama/Papa. Kami informasikan kepada mama/papa bahwa seluruh siswa dilarang mengenakan jam tangan Imoo ke sekolah demi keamanan dan kenyamanan ananda. Demikian informasi ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan terima kasih".

Larangan Watch Phone Z5 di sekolah. [Twitter]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak 349 kali ke sesama pengguna Twitter menuai beragam komentar dari warganet.

"Di tempatku udah ada yang disita, mom. Tadi pagi dan kemarin udah ada yang kena," tulis nfarahdila2.

"Ada nih siswa yang pake ini, tiap menit ditelepon emaknyeee wkwkwk," komentar putrivirlia.

"Di sekolah tempat mengajar, dari awal masuk libur lebaran udah disita-sitain sama kepsek langsung. Dan dapet seplastik," ungkap cil_dirs.

"Di sekolah tempatku ngajar juga dilarang. Sebelumnya banyak anak-anak yang udah pakai, aduhayy saya ngajar di depan, anak-anak sibuk pamer Imoo ke temen-temennya. Bahkan ada yang tiba-tiba nelpon emaknya dong di tengah pelajaran berlangsung," tambah ibethsmanjuntak.

Itulah larangan smartwatch Imoo Watch Phone Z5 dari pihak sekolahan yang viral di Twitter. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Resmi Hadir di Indonesia, Harga Amazfit Active Mulai dari Rp 1,9 Juta