Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 09 Agustus 2019 | 06:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Perang megapiksel antara Realme dan Redmi akan makin memanas. Di saat Realme pamer smartphone baru dengan kamera 64 MP, Redmi tak mau kalah.

Melalui induknya, Xioami dipamerkan bagaimana kamera 64 MP untuk smartphone baru Redmi nanti. Kamera ini bisa mengambil foto dengan sangat detail.

Persaingan dua pabrikan smartphone ini memang memanas sejak ramainya sensor kamera smartphone 48 MP. Dan kini mulai di era bau, era kamera 64 MP.

Namun tahukah kamu, kamera 64 MP yang dipakai smartphone baru Redmi maupun Realme akan memakai sensor yang sama dari Samsung.

Tidak lain adalah sensor Samsung ISOCELL Bright GW1 dengan resolusi 64 MP. Yang sebenarnya adalah interpolasi dari sensor 16 MP.

Namun tidak seperti iterpolasi di kamera 48 MP sebelumnya, kini Xiaomi menambahkan banyak teknologi baru untuk mendongkrak kualitas foto dari kamera ini.

Presiden Xiaomi, Lin Bin sendiri yang mengkonfirmasi seperti apa kehebatan kamera 64 MP di smartphone baru redmi nantinya.

Xiaomi pamer kamera 64 MP untuk smartphone baru Redmi. (Xiaomi)

Mengutip dari Gizchina, klaim Xiaomi ini ditunjang pernyataan dari Li Jishuo, vice president of Samsung Electronics’ LSI Division.

Sensor Samsung ISOCELL Bright GW1 64 MP ini nanti mempunyai ukuran yang lebih besar dari umumnya, yaitu 1/1,7 inci dengan ukuran piksel 1.6μm.

Ukuran sensor ini 34 persen lebih luas dibandingkan generasi sebelumnya. Juga dilengkapi teknologi 4-in-1 pixel-binning untuk menghasilkan resolusi kamera 64 MP.

Samsung mengklaim kalau sensor ini dapat menghasilkan warna yang lebih kaya. Karena meningkatkan sensitivitasnya hingga 15 persen.

Xiaomi sendiri membagikan sebuah sample foto yang menakjubkan dari sensor kamera 64 MP ini. Yang memang rencananya untuk smartphone baru Redmi.

Xiaomi pamer kamera 64 MP untuk smartphone baru Redmi. (Xiaomi)

Seperti apa smartphone baru Redmi dengan sensor Samsung ISOCELL Bright GW1 ini? Apakah hasil foto dari kamera 64 MP ini seperti yang dijanjikan?

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi 14 dan Jajaran Wearables Terbaru Resmi Dipasarkan