Jum'at, 03 April 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 18 Agustus 2019 | 06:30 WIB

Hitekno.com - Setelah simpang siur smartphone baru Realme akhirnya sedikit-sedikit mulai terjawab. Bukan satu tapi dua, yaitu Realme 5 dan Realme 5 Pro.

Dari bocoran sebelumnya, Realme 5 diketahui memakai chipset Qualcomm Snapdragon 665 yang dinilai biasa saja untuk sekarang ini.

Namun muncul lagi bocoran smartphone baru Realme yang disebut-sebut sebagai Realm 5 Pro. Smartphone ini ditenagai chipset yang lebih bertenaga.

Dari bocoran di Geekbench, muncul Realme 5 Pro dengan chipset Qualcomm Snapdragon 710 dengan RAM 8 GB. Chipset yang sedang banyak dipakai Realme.

Tidak seperti yang diprediksi sebelumnya yang menduga kalau Realme 5 Pro akan memakai Snapdragon 712. Namun sub-brand Oppo ini memilih 710.

Dari Realme X dan Realme 3 Pro telah memakai Snapdragon 710. Secara performa CPU sedikit lebih tinggi dibanding Snapdragon 660, namun punya GPU yang lebih kencang.

Untuk performa, di Geekbench menghasilkan nilai 1143 Single-core dan 4616 untuk multi-core. Nampak cukup rendah untuk Snapdragon 710.

Realme 5 Pro. (flipkart)

Mengutip dari GSM Arena, bisa saja terjadi kesalahan dari software Geekbench. Terlebih lagi skor yang dihasilkan masih terlalu rendah.

Ada kemungkinan masih dalam percobaan dan belum sampai optimal. Atau memang bukan smartphone Realme 5 Pro yang dimaksud.

Dari halaman di Geekbench, smartphone baru dengan model number Realme RMX1971 ini juga telah menjalankan Android 9 Pie.

Dari pihal Realme sendiri telah mengungkap kalau smartphone baru ini akan memakai empat kamera yang salah satu sensornya Sony IMX586 48 MP.

Selain itu juga dilengkapi dengan fast charging andalan Oppo, VOOC 3.0 yang keceng banget. Namun itu semua masih teaser dan bocoran.

Bocoran Realme 5 Pro di Geekbench. (Geekbench)

Kita tunggu saja kabar lebih detail ketika peluncuran smartphone baru ini. Karena Realme 5 Pro dijadwalkan akan meluncur pada Agustus 2019 ini.