Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 04 September 2019 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menerima panggilan dari nomor HP yang tidak dikenal tentu sangat menyebalkan. Jika sekali dua kali mungkin tidak masalah, namun jika berkali-kali, tentu hal ini disebut sebagai teror. Cukup mengganggu, kamu bisa lakukan hal ini untuk melacak pemilik nomor HP tidak dikenal tersebut.

Entah dengan alasan apa, si penelpon dengan nomor HP tidak dikenal ini sering kali menghubungi secara terus menerus hingga mengganggu si penerima telepon.

Kalau sudah begini, karena sudah mengganggu kenyamanan, siapa saja pasti dibuat emosi dan kesal saat menerima panggilan-panggilan tersebut.

Sering kali, sebelum melakukan pemblokiran, penerima panggilan yang terganggu dengan panggilan ini akan melakukan berbagai cara untuk melacak pemilik nomor HP tidak dikenal ini.

Untuk melacak pemilik nomor HP tidak dikenal tersebut, khusus pengguna Android, kamu hanya membutuhkan aplikasi Caller ID & Dialer.

Developer aplikasi ini mengklaim bahwa Caller ID & Dialer ini memiliki miliaran data base nomor telepon yang sudah teridentifikasi sebelumnya.

Ketika sudah mengunduh aplikasi Caller ID & Dialer di smartphone, kamu perlu melakukan login untuk kemudian menemukan tab utama dalam tampilan aplikasi ini.

Caller ID. (Play Store)

Tab utama tersebut berisi empat kolom yang masing-masing adalah Calls, Search, Block, dan Contacts. Pilih pilihan Calls untuk melacak nomor telepon berdasarkan nomor dan nama. Dengan mudah, identitas penelepon akan ketahuan.

Selain menggunakan aplikasi ini, kamu bisa juga melacak pemilik nomor HP tidak dikenal melalui situs website Ceebydith.com.

Menggunakan situs ini, kamu bisa menemukan lokasi pengguna hanya dengan memasukan nomor HP yang meneror kamu.

Cukup mudah? Kalau sudah mengikuti tiap step di atas, dapat dipastikan jika kamu tidak akan lagi dibuat penasaran dengan nomor HP tidak dikenal yang sering mengganggumu.

BACA SELANJUTNYA

GrabCar Hadirkan Fitur Mode Hening, Perjalanan Lebih Tenang dan Minim Interaksi