Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Kamis, 19 September 2019 | 19:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi telah secara resmi merilis Xiaomi Mi 9 Lite dengan kamera selfie 32 MP. Bawa banyak kecanggihan, bagaimana spesifikasi Xiaomi Mi 9 Lite?

Setelah kabar mengenai kedatangan Xiaomi Mi 9 Lite ini terungkap melalui sebuah poster yang diunggah di perusahaan tersebut. Pada 16 September 2019, Xiaomi Mi 9 Lite resmi dirilis di Spanyol.

Berdasarkan perilisannya tersebut terungkap bahwa Xiaomi Mi 9 Lite mengandalkan layar 6,39 inci berjenis AMOLED yang membuatnya berbeda jauh dari model reguler perangkat ini.

Secara tampilan, Xiaomi Mi 9 Lite dibekali dengan bahan kaca dan desain bodi yang dibekali gradasi warna untuk membuatnya nampak elegan.

Ke sektor kamera, Xiaomi Mi 9 Lite diketahui mengandalkan sensor kamera selfie 32 MP. Sedangkan untuk kamera belakang, Xiaomi Mi 9 Lite mengandalkan tiga kamera utama beresolusi 48 MP + 8 MP ultra wide + 2 MP depth sensor.

Makin menarik, kamera utama Xiaomi Mi 9 Lite ini didukung dengan dual LED Flash untuk mengoptimalkan hasil tangkapan foto dalam kondisi cahaya rendah.

Mengenai performa, Xiaomi Mi 9 Lite mengandalkan chipset Snapdragon 710 dari Qualcomm yang sudah didukung dengan pilihan RAM 4 GB dan 6 GB serta kapasitas memori internal 64 GB dan 128 GB.

Xiaomi Mi 9 Lite. (Mi.com)

Soal baterai, Xiaomi Mi 9 Lite menggunakan tenaga 3.400 mAh yang sayangnya masih belum begitu tangguh untuk bermain game.

Baru rilis di Spanyol, Xiaomi Mi 9 Lite tersedia dalam beberapa pilihan warna yaitu putih, biru, dan hitam.

Mengenai harga, Xiaomi Mi 9 Lite dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB dijual seharga 352 dolar AS atau Rp 4,951 jutaan.

Sedangkan untuk RAM 6 GB dan memori internal 128 GB dijual 385 dolar AS atau sekitar Rp 5,415 jutaan.

Tidak diketahui kapan Xiaomi akan menjual Xiaomi Mi 9 Lite secara global hingga ke Indonesia, jadi mari bersabar hingga perangkat ini rilis secara resmi ya.

BACA SELANJUTNYA

Bersama Xiaomi 14, Dihadirkan Juga Xiaomi Watch S3, Xiaomi Watch 2, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro di Indonesia