Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 26 September 2019 | 18:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Masih cukup lama, Samsung Galaxy S11 diprediksi masih akan diluncurkan beberapa bulan lagi. Namun sebuah bocoran terbaru yang diyakini dari mitra terdekat Samsung mengungkapkan bahwa salah satu fitur utama Samsung Galaxy S11 ada sensor kamera 108 MP.

Situs teknologi Korea, The Elec, membocorkan bahwa modul kamera zoom 5x sudah diproduksi massal oleh Samsung.

Itu mengindikasikan bahwa Samsung Galaxy S11 mendukung fitur 5x Optical Zoom.

Perusahaan yang akan memproduksi secara massal kamera zoom 5x adalah saudara dekat perusahaan, Samsung Electro-Mechanics.

Mereka sudah memproduksi kamera zoom 5x sejak Mei 2019.

Samsung Galaxy S11 diprediksi membawa modul kamera periskop. (YouTube/ Samsung Korea)

Batch pertama sudah digunakan oleh smartphone flagship China, Reno.

Sementara P30 sebagai flagship andalan Huawei Technologies juga telah dilengkapi dengan kamera zoom 5x.

The Elec yang mengklaim sebagai situs teknologi nomor satu di Korea menyebutkan bahwa nantinya, Samsung Galaxy S11 akan dibekali dengan sensor utama sebesar 108 MP.

Sebelumnya, Xiaomi Mi Mix Alpha dilengkapi dengan sensor kamera Samsung ISOCELL Bright HMX yang mendukung resolusi 108 MP.

Xiaomi Mi Mix Alpha menggunaka sensor kamera 108 MP milik Samsung. (Xiaomi)

Pengembangan sensor gahar di atas merupakan proyek kedua Samsung dan Xiaomi setelah sebelumnya mereka berdua mengembangkan sensor kamera 64 MP pada Redmi Note 8 Pro.

Bocoran di atas sangat masuk akal dan bukan tidak mungkin bahwa Samsung juga akan membenamkan sensor kamera 108 MP ke dalam smartphone flagship di tahun 2020.

Dikutip dari GSM Arena, modul kamera optik untuk Galaxy S11 akan datang dengan jenis periskop, yang mencegah modul menonjol di bagian belakang smartphone.

Samsung Galaxy S11 diprediksi dibekali empat kamera belakang termasuk kamera wide-angle 108 juta piksel, bersama dengan modul ToF 3D.

Dengan spesifikasi Samsung Galaxy Galaxy S11 yang membawa fitur 5x Optical Zoom dan kamera 108 MP, perangkat diprediksi akan meluncur sekitar kuartal pertama tahun 2020 atau paling lambat akhir semester pertama 2020.

BACA SELANJUTNYA

POCO X5 Pro 5G Dibekali Snapdragon 778G dan Kamera 108 MP