Minggu, 28 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 02 Oktober 2019 | 14:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ketahanan smartphone iPhone beberapa kali memang terbukti tangguh secara mengejutkan. Ponsel iPhone memang dikenal tahan banting, baik dari segi penampilan dan ketahanan perangkat.

Hal inilah yang menyebabkan harga iPhone sangat tinggi dan lama untuk turun harga.

Seperti bukti yang baru-baru ini terjadi, sebuah laporan dari WDAM, seorang penyelam bernama Michael Bennett menemukan sebuah iPhone di dasar Sungai Edisto.

Dilansir dari laman Ubergizmo, menurut pengakuannya ia menemukan sesuatu yang terlihat seperti tali yang melekat pada kunci mobil, saat ia menariknya Bennett melihat telepon di dalam kotak tahan air.

Lantas ia membawanya ke daratan dan sulit dipercaya bahwa ponsel tersebut menyala dan tampak dalam kondisi bekerja dengan baik.

Ilustrasi iPhone. (unsplash/Arnel Hasanovic)

Karena memiliki kode sandi di ponsel iPhone tersebut, Bennett tak dapat membuka layar yang terkunci.

Bennett akhirnya membuka kartu SIM dan memasukkannya ke perangkat lain yang memungkinkan mengambil detail kontak pemilik.

Ia berhasil menghubungi pemilik bernama Erica sangat emosional saat mendengar perangkatnya ditemukan. Pasalnya ponsel tersebut berisi pesan teks berharga dari mendiang ayahnya yang masih dia simpan.

''Itu agak emosional karena hal terakhir yang saya miliki darinya adalah mengatakan 'Hei, saya bermain dengan telepon kamu, jadi saya baru saja tahu saya hanya mengirimi kamu SMS, bagaimana perasaanmu?' saya pikir dia memangill saya setelah itu dan itu adalah hari ayah'' cerita Erica. 

Tak diketahui iPhone seri apa yang tenggelam lebih dari setahun tersebut, tetapi untungnya casing anti airnya membantu mencegah kerusakan yang lebih serius.

BACA SELANJUTNYA

Fakta Menarik Christopher Nolan, Sutradara Oppenheimer yang Tak Mau Pakai Smartphone