Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 09 Oktober 2019 | 08:47 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Media sosial Instagram kini resmi merilis fitur dark mode untuk pengguna iOS 13. Dark mode atau mode gelap ini bukanlah hal baru di dunia media sosial, pasalnya Twitter hingga YouTube sudah melakukan hal serupa dan sangat populer beberapa tahun terakhir.

Fitur dark mode ini bisa menjadi salah satu pilihan pengguna yang ingin melihat Instagram dengan tampilan yang lebih nyaman dengan latar hitam dan tak mencolok dengan latar putih.

Dark mode ini berguna terutama malam hari ketika kamu ingin mengurangi cahaya ketika membuka Instagram yang biasanya putih dan cerah.

Tak hanya itu, fitur dark mode ini juga disarankan untuk menghemat baterai pada perangkat AMOLED, pasalnya piksel akan dimatikan dan berpotensi menghemat baterai.

Dark mode Instagram. (Instagram)

Buat kamu yang ingin mencobanya ikuti langkah ini ya, pastikan iPhone kamu sudah memiliki iOS 13.

Dark mode ini hanya berfungsi pada iPhone yang juga mendukung dark mode pada pengaturan bawaan. Lalu kamu bisa buka setting dan aktifkan Dark Mode di ponsel kamu.

Unduh Instagram versi baru dan secara otomatis fitur ini akan bekerja, untuk mengembalikannya ke mode seperti biasa, kamu hanya perlu mengganti pengaturan ke light mode di penganturan iPhone.

Sementara untuk pengguna Android, kamu juga bisa menikmati fitur dark mode ini di Instagram kamu lho.

Hanya saja fitur tersebut bisa digunakan dalam versi beta. Untuk dapat menikmatinya hampir sama dengan iPhone, pastikan Android kamu mendukung dark mode.

Aktifkan dark mode di ponsel Android kamu dan unduh Instagram versi beta di kolom ''You're a Beta Tester'' di Play Store lalu Join Beta.

Setelah berhasil tergabung dengan versi beta, kamu hanya perlu memperbaruai aplikasi Instagram versi beta dan tampilan Instagram kamu otomatis sudah dalam keadaan dark mode.

Gimana tampilan Instagram dengan fitur dark mode ini, kamu lebih suka yang mana?

BACA SELANJUTNYA

Walau Sepi Peminat, Sony Tetap Pede Jualan Smartphone