Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 07 November 2019 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Umumnya, sebagian besar smartphone hadir dilengkapi dengan fitur keamanan yang berupa kode PIN, pola, sidik jari bahkan pengenalan wajah.

Hal ini membantu mencegah adanya sembarang orang dengan mudah mengakses smartphone tanpa persetujuan, bahkan berpotensi mencegah pencuri dan perampok.

Namun, karena masalah itu pula seorang petugas pemadam kebakaran yang tidak bertugas di Florida ditembak dan dibunuh usai menolak membuka kunci iPhone untuk perampoknya.

Pria bernama Chris Randazzo dilaporkan keluar dengan teman-teman dan sedang dalam perjalanan ke rumah pacarnya saat itu.

Dilansir dari laman Ubergizmo, para perampok awalnya hanya merampas iPhone dan barang-barang lainnya milik Randazzo, tetapi ia memutar mobil dan menuntut agar dia memberikan kode keamanan di iPhone miliknya tersebut.

Ilustrasi iPhone. (unsplash/Tyler Lastovich)

Saat itu Randazzo menolak permintaan para perampok tersebut, seketika perampok menembak Randazzo dan membiarkannya tewas.

Perampok tersebut meminta kode iPhone milik Randazzo karena mereka tak bisa membuka kunci telepon tersebut.

Pasalnya, smartphone tersebut pasti akan sangat tidak berguna jika mereka tak bisa membuka kunci ponsel tersebut apalagi menjualnya kembali.

Beruntung, polisi berhasil melacak para perampok dengan menggunakan data ponsel dan pembaca plat.

3 Orang perampok tersebut ditangkap dan dipastikan ketiganya terlibat dalam penembakan dan perampokan.

BACA SELANJUTNYA

Benarkah Pengguna Android Berbondong-bondong Pindah ke iPhone? Begini Kata Riset