Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 22 November 2019 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com -  Google Asisstant kini memiliki tambahan banyak fitur untuk meningkatkan fungsinya, salah satunya adalah fitur baru My Storytime.

Fitur ini memungkinkan para orang tua membacakan cerita pada anak mereka ketika orang tua jauh dari rumah.

Para orang tua dapat merekam suara mereka sendiri membaca bab cerita yang nantinya reakaman tersebut akan diputar ulang untuk anaknya.

Dilansir dari laman The Verge, begitu fitur diatur, orang di rumah hanya perlu mengatakan ''Hai Google, bicara dengan My Storytime'' ke Google Asisstant mereka.

Mereka juga dapat memilih bab berapa yang ingin mereka dengarkan dengan anak-anak nantinya.

Fitur My Storytime. (mystorytime.com)

Merekam cerita membutuhkan sedikit pengaturan, namun hal ini cukup mudah dilakukan. Para orang tua harus mengunjungi situs web My Storytime, lalu masuk ke akun Google untuk membuat sejumlah rekaman singkat.

Rekaman singkat ini membantu Google Asisstant untuk menandai bab atau cerita mana yang ingin didengar.

Setelah direkam, kamu akan membuat modul untuk cerita tertentu dan kemudian para orang tua dapat membaca seluruh bab buku ini.

Hasil rekaaman tersebut akan disimpan di halaman My Storytime. Google juga mengatakan file akan disimpan dengan aman di cloud dan hanya dapat diakses oleh orang yang disetujui untuk dibagikan.

Fitur My Storytime di Google Assistant bisa menjadi cara yang bagus untuk menjaga keluarga tetap terhubung meski mereka tengah berpisah.

BACA SELANJUTNYA

Teaser Beredar, Fitur Samsung Galaxy M34 5G Beredar ke Publik