Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 01 Desember 2019 | 20:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menurut analis lembaga riset IDC Indonesia, smartphone China makin laris di Tanah air. Sayangnya, smartphone lokal malah tersisih.

Beberapa merek smartphone lokal seperti Advan dan Evercross makin tak berdaya di pasar smartphone Indonesia.

Hal ini dikarenakan terjadinya pergeseran tren di pasar dari smartphone pemula ke menengah. Yang kini sedang dibanjiri smartphone China.

Dalam laporan kuartal ketiga 2019, IDC mengungkapkan bahwa lima penguasa pasar smartphone Indonesia didominasi oleh merek smartphone China seperti Xiaomi, Oppo, Vivo, dan Realme.

Hanya Samsung satu-satunya yang bukan smartphone China di daftar lima besar. Namun Samsung bukan smartphone lokal, melainkan dari Korea Selatan.

Kabar smartphone lokal makin tersisih ini masuk dalam empat berita terkini pilihan redaksi HiTekno.com untuk hari ini, Minggu (1/12/2019).

Lebih lengkapnya, simak daftar berita terkini pilihan berikut ini.

1. Jadwal Update Android 10 Smartphone Samsung

Smartphone Samsung dengan Android 10. (HiTekno.com)

Kabar gembira untuk pengguna smartphone Samsung. Pasalnya pabrikan asal Korea Selatan ini telah menyiapkan update Android 10.

Bukan cuma untuk smartphone Samsung yang baru dirilis saja, namun sejumlah rilisan lama tetap dapat update Android 10.

Baca selengkapnya...

2. Pengemis Terima Transaksi Digital

Pengemis China terima transaksi digital. (Facebook/ Fazil Irwan)

Cashless makin banyak digemari, karena kemudahannya. Bahkan kamu bisa memberi uang kepada pengemis secara transaksi digital.

Teknologi transaksi digital ini sudah digunakan oleh beberapa pengemis di China. Mereka telah bisa menerima transaferan melalui WeChat.

Baca selengkapnya...

3. Smartphone China Laris Manis di Indonesia, Merek Lokal Malah Tersisih

Advan G3 Pro. (Istimewa)

Menurut analis, merek smartphone Indonesia seperti Advand dan Evercross making tersingkir dari persaingan dalam negeri. Tidak lain tergusur dengan ramainya smartphone China yang makin laris.

Hal ini terungkap dalam hasil analis dari lembaga riset IDC Indonesia yang belum lama ini dipublikasikan.

Baca selengkapnya...

4. Redmi 8 dan 8A Masuk Indonesia Awal Desember 2019 Ini

Redmi 8A. (Mi Global)

Beberapa bulan yang lalu, Xiaomi sudah secara resmi memperkenalkan dua perangkat anyarnya yaitu Redmi 8 dan Redmi 8A ke pasar global. Tiba saatnya untuk diperkenalkan di Indonesia, duo Redmi ini akan dijual resmi pada 4 Desember 2019.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Redmi 8 dan Redmi 8A adalah dua perangkat anyar Xiaomi yang tergabung dalam keluarga Redmi dan yang mengisi kelas smartphone entry-level.

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini pilihan redaksi HiTekno.com, dari smartphone lokal makin tersisih hingga update Android 10 untuk Samsung.

BACA SELANJUTNYA

Counterpoint: HP 5G 5G Makin Diminati Masyarakat Indonesia