Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 21 September 2022 | 09:59 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - ZTE bukan nama baru di pasar smartphone Indonesia, karena sempat meluncurkan sederet HP mereka ke Tanah Air. Setelah hengkang sekitar 2016 silam, akhirnya brand asal China ini kembali.

Dikutip HiTekno.com dari Suara.com, sekitar 2016 silam ZTE tidak lagi meluncurkan HP baru mereka di Indonesia. Hingga akhirnya kini mereka kembali.

Kini brand smartphone ini memboyong tiga HP baru mereka ke pasar Indonesia. Yakni ZTE Blade V40 Vita, ZTE Blade A72, dan ZTE Blade A52 yang resmi dikenalkan.

Berbekal tiga HP baru tersebut, akhirnya ZTE kembali ke Indonesia dan berkomitmen dengan menggandeng Erajaya sebagai partner.

Alasan ZTE kembali ke Indonesia

Senior Vice President, Asia & CIS, ZTE Corporation, Mei Zhonghua menyampaikan kalau Indonesia adalah salah satu pasar potensial terbesar.

Ia yakin bahwa teknologi buatan ZTE mampu menarik pelanggan di Indonesia.

Peluncuran tiga smartphone baru ZTE ke Indonesia, di Jakarta, Selasa (20/9/2022). [Suara.com/Dicky Prastya]

"Indonesia adalah salah satu pasar potensial terbesar di kawasan ini dan kami yakin bahwa teknologi kelas dunia, serta desain user-oriented ZTE akan dapat menarik pengguna di Indonesia," kata Mei dalam konferensi pers peluncuran tiga HP baru ZTE pada Selasa (20/9/2022) kemarin.

Senada dengan Mei, Richard Liang Weiqi selaku President Director of PT ZTE Indonesia mengatakan kalau saat ini adalah momentum tepat bagi perusahaan untuk kembali berkiprah di pasar smartphone Indonesia.

"Sepertinya ini saat yang tepat untuk comeback bisnis ponsel di Indonesia," katanya di sesi terpisah.

Di sisi lain, Erajaya selaku distributor tiga HP baru ZTE ini mengatakan kalau perusahaan asal China itu sebenarnya tidak pernah meninggalkan Indonesia.

Hanya saja untuk kategori smartphone, ZTE Indonesia baru meluncurkan kembali produknya ke tanah air.

"ZTE kan sebenarnya enggak pernah keluar ya, selalu ada ya. Cuma ya memang khusus untuk handphone-nya mau relaunch lagi saja. Jadi tidak pernah benar-benar exit dari pasar Indonesia," kata Joy Wahyudi selaku CEO Erajaya Digital dalam konferensi pers yang sama.

Sekadar informasi, kerja sama ZTE dan Erajaya sudah dilakukan lewat penandatanganan nota kesepahaman (MoU) pada Juli kemarin.

Dari sana keduanya berkomitmen untuk berkolaborasi demi memfasilitasi peningkatan permintaan smartphone Indonesia dari tahun ke tahun.

Kita nantikan saja HP baru apa lagi yang dibawa ZTE ke pasar Indonesia mendatang. (Suara.com/ Dicky Prastya)

BACA SELANJUTNYA

Realme C67 Hadirkan Peningkatan Besar dari Generasi Sebelumnya