Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 16 Desember 2019 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Smartphone milik Apple, iPhone terkenal akan kemampuan kameranya. Namun akhir-akhir ini, kamera iPhone mulai tersaingi banyak merek lain.

Terutama Samsung dan Huawei yang dianggap sebagai kompetitor berat bagi Apple untuk urusan kamera smartphone

Belum lagi ada Xiaomi dan Oppo yang perlahan mulai serius menggarap kamera smartphone. Bahkan mereka mulai diperhitungkan dibanding kamera iPhone.

Untuk itu, Apple pun rela merogoh koceknya demi mendongkrak kemampuan dan performa kamera iPhone mereka.

Apple dikabarkan telah mengakuisisi perusahaan software untuk fotografi bernama Spectral.

Melalui akuisisi ini, perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat, tersebut diharapkan mampu meningkatkan kualitas kamera iPhone sehingga foto yang dihasilkan lebih bagus daripada kamera smartphone kompetitor.

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo pada Senin (16/12/2019), pengakuisisian Spectral oleh Apple diyakini dapat meningkatkan algoritma pembelajaran mesin untuk membantu sistem memperbaiki foto-foto kamera iPhone.

iPhone 11 Pro. (Apple)

Cara kerja Spectral sendiri melibatkan pengambilan foto inframerah dan foto standar dan menggabungkannya bersama-sama, sehingga menghasilkan gambar lebih detail dan kaya warna.

Di sisi lain, teknologi ini juga bisa membantu Apple untuk bisa bersaing dengan Samsung dan Huawei, dua rival Apple dalam urusan smartphone.

Pasalnya, dua vendor asal Benua Kuning itu digadang bakal menggunakan resolusi kamera besar untuk smartphone barunya yang meluncur tahun 2020.

Baik Samsung maupun Huawei, sama-sama dikabarkan bakal menyematkan kamera utama berkekuatan 108 MP untuk smartphone flagship mereka, yakni Huawei P40 Pro dan Samsung Galaxy S11.

Dengan mengakuisisi Spectral, bisakah Apple mendongkrak perorma kamera iPhone mereka? (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Alasan Upgrade ke iPhone 15: Makin Kencang, Baterai Awet, dan Fiturnya Makin Canggih