Rabu, 08 Februari 2023
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 21 Januari 2020 | 09:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kabar mengenai kedatangan Google Pixel 4 sepertinya bukan lagi isapan jempol belaka. Setelah beberapa spesifikasinya bocor, perangkat anyar Google ini diketahui baru saja nampang di Geekbench. Nampak Google Pixel 4 mengandalkan Android R lho.

Telah mendapat skor untuk performanya, penampakan Google Pixel 4 di Geekbench ini lalu mengungkap mengenai sistem operasi apa yang dijalankan oleh perangkat tersebut.

Mengutip GSM Arena, berdasarkan informasi di laman Geekbench, Google Pixel 4 diketahui bekerja dengan memanfaatkan sistem operasi terbaru dari Android yang membawa nama Android R.

Jelas saja, nama Android R ini bukan nama resmi sistem operasi tersebut. Pasalnya, hingga saat ini, Android dan Google masih belum mengumumkan nama resmi dari sistem operasi anyarnya ini.

Namun, banyak dugaan menyebutkan bahwa Android R merupakan penerus Android 10 yang saat ini tengah berlaku. Dugaan lain menyebutkan jika Android R nantinya akan mengemban nama Android 11.

Google Pixel 4. (Google)

Selain mendapat bocoran mengenai sistem operasi apa yang digunakan perangkat ini. Dari bocoran Geekbench tersebut terungkap bahwa Google Pixel 4 akan bekerja dengan menggunakan Snapdragon 855 dan mendapat kapasitas memori RAM 6 GB.

Belum banyak bocoran spesifikasi yang bocor untuk Google Pixel 4. Namun, yang dapat dipastikan bahwa perangkat ini nantinya dapat menjajal sistem operasi anyar Android R yang hingga kini masih belum diperkenalkan.

Tampilan kamera depan dan kamera belakang Google Pixel 4. (Google)

Nantinya saat Android R telah diperkenalkan secara resmi, diduga kuat beberapa perangkat Android One milik Xiaomi sudah dapat langsung mencicipinya.

Selain itu, jika benar bahwa Google Pixel 4 akan menggunakan Android R, maka perangkat ini menjadi yang kedua yang akan mencicipi sistem operasi anyar milik Android ini.

Mengenai kapan Google Pixel 4 akan segera diperkenalkan memang masih belum diketahui. Jadi mari bersabar hingga perangkat ini resmi dirilis ya.

BACA SELANJUTNYA

Google Gelontorkan Rp 6 Triliun ke Startup AI Pesaing ChatGPT