Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 23 Januari 2020 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ponsel milik miliader sekaligus bos Amazon Jeff Bezos diretas usai menerima pesan WhatsApp yang dikirm akun pribadi putra mahkota Arab Saudi.

Dilansir dari laman The Guardian, pesan yang masuk pada WhatsApp Jeff Bezos terenkripsi dari nomor yang digunakan oleh Mohammed bin Salman.

Menurut analisa digital forensik, pesan tersebut diduga berisi file jahat yang menyusup ke ponsel orang terkaya di dunia tersebut.

Analisis ini menemukan file video pemicu yang terinfeksi yang dikirim dari akun putra mahkota ke Jeff Bezos.

Kedua sepertinya melakukan pertukaran nomor WhatsApp pada 1 Mei 2018, file yang tidak diminta dikirim, menurut sumber yang berbicara kepada Guardian dengan syarat anonimitas.

Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Christian Wiediger)

Pengungkapkan kasus peretasan yang melibatkan calon raja Arab Saudi diduga memiliki keterlibatan pribadi dalam penargetan pendiri Amazon.

Hal ini juga mengarah pada dugaan baru mengenai apa yang dilakukan putra mahkota pada bulan-nulan sebelum pembunuhan Jamal Khashoggi, jurnalis Washington Post yang terbunuh pada Oktober 2018.

Pihak Arab Saudi membantah bahwa pihaknya menargetkan telepon Jeff Bezos dan menegaskan pembunuhan Khashoggi adalah hasil dari ''operasi jahat''.

Pakar digital forensik mulai memeriksa ponsel Jeff Bezos usai dipublikasi Januari oleh National Enquirer.

Pengacara yang mewakili Jeff Bezos tersebut mengatakan tak ada komentar mengenai hal ini, kecuali mengatakan bahwa orang nomor satu di Amazon tersebut tengah bekerja sama dengan penyelidikan.

BACA SELANJUTNYA

Instagram Kasih Solusi Praktis untuk Pengguna yang Akunnya Diretas