Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 29 Januari 2020 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kabar kurang mengenakkan untuk pemakai smartphone lawas, karena terancam tak bisa lagi menjalankan aplikasi WhatsApp. Termasuk iPhone iOS 8 bakal tak bisa pakai aplikasi chatting ini.

Hanya dalam hitungan beberapa hari lagi, WhatsApp akan berhenti beroperasi pada sejumlah perangkat berbasis iOS dan Android versi tertentu.

Setelah berhenti di perangkat Windows Phone pada akhir 2019, pihak WhatsApp kini memastikan bahwa perangkat iPhone iOS 8 ke bawah tidak bisa menikmati aplikasi pesan instan terpopuler ini terhitung mulai 1 Februari 2020.

Merujuk pada kebijakan WhatsApp tersebut sudah dipastikan akan ada beberapa tipe iPhone yang tidak bisa diinstall aplikasi itu, seperi iPhone 4 dan iPhone 4s.

Selain itu, lansiran dari NDTV, Rabu (29/1/2020) menyebutkan bahwa perangkat berbasi Android 2.3.7 tidak akan bisa memakai WhatsApp per tanggal yang sama.

Artinya, seluruh perangkat Microsoft Lumia, smartphone seri HP Elite, dan smartphone Android yang diluncurkan sebelum 2010 juga tidak bisa menjalankan WhatsApp.

Untuk itu, WhatsApp meminta pengguna untuk mengupdate sistem operasi smartphone mereka jika masih memungkinkan.

Jika tidak, pengguna smartphone lawas bisa mengupgrade perangkatnya ke versi lebih baru untuk bisa kembali memakai WhatsApp.

Sebenarnya, langkah WhatsApp ini tidak mengejutkan karena teknologi yang lawas memang biasanya ditinggalkan karena perusahaan beralih ke teknologi yang lebih baru untuk meningkatkan layanan.

Apakah kamu pengguna iPhone iOS 8 juga? Sudah siap-siap tak bisa jalankan aplikasi WhatsApp lagi. Mau update iOS atau pilih ganti baru? (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri, Beda dengan Lainnya