Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 31 Januari 2020 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Secara resmi akhirnya Oppo mengumumkan bentuk dari smartwatch baru mereka. Bentuk smartwatch Oppo ini nampak mirip dengan Apple Watch.

Seperti diberitakan sebelumnya, Oppo sempat mengungkap ingin membuat smartwatch dan wireless headphone pada Desember tahun lalu.

Namun baru Januari 2020 ini, terungkap seperti apa wujud resmi dari smartwatch Oppo ini. Secara resmi telah diungkap di Weibo.

Diwartakan GSM Arena, Vice President Oppo sendiri yang membagikan wujud dari smartwatch baru mereka di media sosial China tersebut.

Secara penampakan, smartwatch Oppo ini berbentuk kotak dengan kaca melengkung di sampingnya. Dan ada tombol di sisinya.

Secara sekilas, wujud ini langsung mengingatkan dengan Apple Watch. Hanya berbeda pada pemakaian tombol oleh Oppo di smartwatch baru ini.

Apple Watch sendiri memilih memakai crown dan satu tombol mirip dengan jam tangan mewah pada umumnya. Bukan dengan dua tombol seperti smartwatch Oppo ini.

Penampakan wujud Smartwatch Oppo. (Weibo)

Diduga Oppo juga menyematkan microphone pada smartwath baru ini. Ini memungkinkan pemakaian smartwatch untuk telepon tanpa memerlukan smartphone.

Namun pastinya yang akan jadi pertanyaan adalah di mana penempatan SIM card di smartwath Oppo ini. Dugaan ini muncul karena adanya lubang kecil di antara dua tombil tersebut.

Atau natinya memang seperti Appel Watch maupun smartwatch kebanyakan yang menjadi pendamping smartphone.

Diduga kemungkinan smartwatch Oppo ini baru diungkap detailnya pada MWC 2020 di Bacelona Februari mendatang. Kita tunggu saja kabarnya!

BACA SELANJUTNYA

Harga Amazfit Bip 5 Cuma Rp 1 Jutaan, Apa yang Ditawarkan?