Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 10 Februari 2020 | 18:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Asus Zenfone 6 dikenalkan pada Mei 2019 lalu dengan membawa spesifikasi gahar di kelas flagship. Berdasarkan siklus tahunan, sang penerus, Asus Zenfone 7, diprediksi akan meluncur pada Mei 2020 atau mungkin pada kuartal pertama tahun ini.

Sebuah desain yang bocor menampakkan perangkat yang diduga sebagai Asus Zenfone 7.

Pada postingan yang diunggah melalui forum resmi Asus ZenTalk Forum, Zenfone 7 justru membawa desain yang benar-benar berbeda.

Meninggalkan desain kamera flip seperti Asus Zenfone 6, smartphone flagship ini justru membawa kamera dengan modul persegi mirip Google Pixel 4.

Asus Zenfone 6 pernah menjadi smartphone kamera selfie terbaik pada kuartal ketiga 2019 di situs benchmark kamera populer DxOMark.

Desain perangkat yang diduga Asus Zenfone 7. (Slashleaks)

Situs DxOMark memberikan skor tertinggi saat itu, sebesar 98 poin, mengingat kamera belakangnya bisa berubah menjadi kamera depan.

Asus Zenfone 6 mempunyai sensor kamera belakang 48 MP + 13 MP yang bisa berubah menjadi kamera depan berkat desain flip yang dibawanya.

Tak seperti Pixel 4 yang membawa modul kamera persegi pada bagian tepi kiri, modul kamera pada Asus Zenfone 7 terlihat ada di tengah.

Dalam desain yang bocor, terlihat 3 kamera belakang Asus Zenfone 7 yang tersusun dalam sebuah matriks bersama dengan lampu flash LED.

Modul kamera tampak menonjol karena terlapisi dengan pelindung kaca berbentuk persegi di atasnya.

Kamera flip Asus ZenFone 6. (Asus)

Dikutip dari Gizmochina, Asus Zenfone 7 diprediksi membawa chipset Snapdragon 865 dengan modem 5G.

Karena perangkat pendahulunya sudah membawa Snapdragon 855, sangat masuk akal apabila kita mengharapkan Snapdragon 865 menjadi dapur pacu Asus Zenfone 7.

Pada Asus ZenTalk Forum, pengunggah postingan menyebutkan bahwa Zenfone 7 membawa layar dengan desain dual punch-hole berbentuk pil.

Itu akan menjadi tempat dua kamera depan yang masih diketahui resolusinya.

Jika bocoran di atas benar, maka akan sangat menarik apabila kita menunggu jawaban dari Asus karena telah menghilangkan desain kamera flip pada Asus Zenfone 7.

BACA SELANJUTNYA

HP Flagship Xiaomi 14 Siap Hadir ke Indonesia, Catat Tanggalnya