Selasa, 18 Februari 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Kamis, 13 Februari 2020 | 14:15 WIB

Hitekno.com - David pemilik channel Gadgetin baru-baru ini duduk bersama Deddy Corbuzier dalam sebuah wawancara. Sering membuat review smartphone, penghasilan David Gadgetin sebagai Youtuber bikin penasaran.

Di awal video, David Gadgetin menjelaskan mengenai awal mula karirnya sebelum sekarang begitu terkenal dengan review gadget yang ia buat.

Memulai dengan tujuan untuk mengisi waktu luang semata, dengan bermodalkan kamera pinjaman, dirinya mulai membuat review untuk smartphone Xiaomi dan Lumia. Dua video pertamanya ini di tahun 2015 ini lalu mendapat jumlah penonton hingga ribuan.

Semenjak saat itu, dengan bermodalkan kamera dan microfon pinjaman, Youtuber ini secara rutin membuat video review smartphone di YouTube.

Mengaku di awal tidak terlalu tertarik dengan gadget, seiring berjalannya waktu, David Gadgetin mulai memiliki ketertarikan dengan dunia gadget yang kini menjadi sumber pendapatannya.

David Gadgetin. (youtube/Deddy Corbuzier)

Konsisten mengunggah video-video menarik terkait gadget disebut oleh David Gadgetin sebagai kunci dirinya masih bisa survive di sebagai Youtuber.

Tidak hanya melakukan review untuk beberapa vendor smartphone, David Gadgetin mengaku juga membuat berbagai konten lainnya terkait dunia gadget. Walaupun tidak ia pungkiri, review smartphone tetap mendominasi konten di channel miliknya.

Lebih lanjut, David Gadgetin menjelaskan bahwa merek smartphone mempengaruhi ketertarikan penonton pada perangkat di konten video tersebut.

Salah satu video David Gadgetin yang paling banyak ditonton dan paling diminati adalah review smartphone Huawei Mate X.

Fokus pada review smartphone, David Gadgetin menjelaskan bahwa dirinya menerima banyak tawaran review beberapa aksesoris smartphone dengan tawaran biaya yang menarik, namun dirinya lebih tertarik melakukan review smartphone.

Mengenai penghasilan David Gadgetin dari review smartphone di YouTube, dirinya tidak menyampaikan jumlah pasti penghasilannya.

Walaupun begitu, keuntungan lain yang ia dapatkan adalah ketenangan mengenai peluang-peluang di masa depan.

Hingga artikel ini dibuat, unggahan video YouTube hasil kolaborasi David Gadgetin dan Deddy Corbuzier ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 441 ribu kali.