Rabu, 24 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 13 Februari 2020 | 19:05 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - AirPods Pro atau AirPods didesain Apple dengan ukuran yang kecil bahkan rentan hilang jika pengguna tidak berhati-hati saat menyimpannya. Tetapi ada cara mudah untuk menemukan AirPods atau AirPods Pro yang hilang.

Dilansir dari Android Pit, berikut cara menemukan AirPods yang hilang:

1. Cara menemukan AirPods yang hilang dengan iPhone, iPad, atau iPod touch

Salah satu cara termudah untuk menemukan AirPods adalah dengan menggunakan layanan Find My bawaan Apple. Untungnya, pengguna tidak harus mendaftarkan AirPods terlebih dahulu ke layanan Find My untuk menggunakannya.

Jika pengguna sudah menggunakan iPhone, iPad, atau iPod yang terdaftar dengan Find My, menghubungkan sepasang AirPods ke perangkat tersebut akan secara otomatis mengaktifkan Find My untuk earbud nirkabel itu.

Jika AirPods pengguna hilang, keluar dari kasing, atau berada di suatu tempat yang relatif dekat, pengguna dapat menggunakan Find My untuk menemukannya lagi. Sayangnya, jika AirPods pengguna berada dalam kasing atau di luar jangkauan, Find My hanya akan dapat menunjukkan di mana AirPods tersebut terakhir terhubung.

Aplikasi My Find. [Shutterstock]

Untuk menemukan AirPods pengguna dengan iPhone, iPad, atau iPod, pengguna dapat mengakses aplikasi Find My > pilih tab Devices > pilih AirPods. Pengguna juga dapat melakukannya melalui komputer dengan mengakses iCloud.com > masuk dengan ID Apple > buka Find iPhone > klik All Devices > klik AirPods.

2. Cara menemukan AirPods dengan memainkan suara

Jika pengguna tahu AirPods berada di suatu tempat tetapi pengguna tidak dapat menemukannya, pengguna dapat menggunakan suara untuk menemukannya.

Ini sama seperti ketika pengguna meminta seseorang untuk menelepon ponsel saat pengguna tidak dapat menemukannya, pengguna dapat membuat AirPod memainkan suara untuk membantu pengguna menemukannya.

Ilustrasi Airpods. [Shutterstock]

Untuk menemukan AirPods dengan memainkan suara, pengguna dapat mengakses aplikasi Find My > pilih tab Devices > pilih AirPods pengguna dari daftar yang muncul > pilih Play Sound.

3. Hal yang harus dilakukan saat AirPods sedang offline

Jika pengguna mencoba menemukan AirPods menggunakan Find My tetapi ternyata perangkat itu sedang offline, pengguna tidak akan dapat melihat lokasi GPS dari earbud atau memutar suara untuk menemukannya. Pengguna hanya akan mendapatkan pesan "Tidak ada lokasi ditemukan" di aplikasi.

Namun, pengguna dapat mengakses lokasi AirPods terakhir yang diketahui, yang dapat membantu pengguna mempersempit pencarian. Pengguna juga mendapatkan notifikasi ketika AirPods kembali online, jika orang lain menemukannya atau pencuri mencoba menggunakannya.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

iPhone SE Generasi Terbaru Disinyalir Belum akan Nongol hingga Tahun Depan