Rabu, 02 Desember 2020
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 20 Februari 2020 | 10:48 WIB

Hitekno.com - Dengan adanya iOS 13 yang terbaru, pengguna iPhone memungkinkan mengaktifkkann dark mode atau mode gelap. Sebelumnya, mode gelap hanya dibawa oleh beberapa aplikasi tertentu. 

Dengan mode ini, pengguna dapat menggelapkan tampilan antarmuka di seluruh sistem. Dilansir dari Android Pit, berikut cara mengaktifkan mode gelap di iPhone:

1. Pilih Settings > Display and Brightness.
2. Di bawah menu Appearance, pilih Light atau Dark.
3. Pilih tombol berlabel Automatic untuk mengaktifkan mode gelap saat matahari terbit dan terbenam atau sesuai dengan jadwal masing-masing.

Mode gelap pada iPhone juga dapat dengam cepat diaktifkan atau dinonaktifkan dalam pusat kendali. Untuk melakukan ini, cukup tarik layar ke bawah dan tahan slider kecerahan ke bawah. Ikon mode gelap akan muncul.

iOS 13. [Shutterstock]

Selain lebih ramah untuk mata, pengguna juga dapat menghemat penggunaan baterai dengan mode gelap.

Meskipun seluruh tampilan sistem akan berubah menjadi gelap, ada beberapa aplikqsi yang masih belum didukung dengan mode ini, seperti WhatsApp.

Jadi ketika pengguna mengakses WhatsApp, tampilan pada aplikasi akan menjadi terang seperti sebelumnya. Saat ini mode gelap WhatsApp hanya tersedia untuk versi beta dan belum diluncurkan secara global.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

HP Black Shark Anyar Diklaim Lebih Baik Dibandingkan iPhone 12 Pro