Kamis, 18 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 23 Februari 2020 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dikabarkan smartphone Huawei akan merilis ponsel spesialis fotografinya, P40 Pro, pada Maret mendatang pada sebuah acara di Paris, Prancis. 

Kian dekat dengan peluncurannya, rumor terkait spesifikasi Huawei P40 Pro pun mulai bermunculan. Sebagaimana dilansir laman Cnet, Minggu (23/2/2020), Huawei P40 Pro digadang membawa kamera dengan kemampuan 10x optical zoom.

Menurut bocoran gambar yang dibagikan via Twitter oleh leaker Evan Blass, Huawei P40 Pro memiliki modul kamera persegi panjang dengan lima sensor kamera di bagian belakang.

Sementara itu, analis gadget Ming-Chi Kuo menyebut bahwa kamera dengan sensor 10x optical zoom dapat dimasukkan sebagai salah satu sensor yang terdapat pada sistem kamera Huawei P40 Pro.

Seandainya rumor tersebut menjadi kenyataan, Huawei P40 Pro bakal menjadi ponsel pertama di dunia yang memiliki kamera 10x optical zoom.

Satu hal yang menarik, Huawei P40 Pro disebut-sebut tidak akan menggunakan sensor Leica, seperti para pendahulunya. Perusahaan asal China tersebut justru dikabarkan akan memakai sensor kamera ponsel buatan Sony versi paling mutakhir, yakni Sony IMX700 berkekuatan 52 MP.

Bocoran Huawei P40 Pro. [Twitter]

Satu hal yang pasti, Huawei P40 Pro kembali tidak akan mendukung Google Mobile Services karena sanksi dagang yang diberikan oleh pemerintah Amerika Serikat.

Sedikit angin segar, Huawei P40 Pro dan sang adik, P40, kemungkinan besar sudah bisa menjalankan jaringan 5G. Hal ini diketahui setelah badan sertifikasi China, TENAA, memberikan deskripsi produk bahwa kedua ponsel flagship tersebut sudah mendukung jaringan telekomunikasi generasi kelima.(Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Kolaborasi Huawei dan Telkomsel, Hadirkan Modem Orbit Star H2 dengan Paket Kuota FantaSix 150 GB