Rabu, 02 Desember 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 24 Februari 2020 | 08:32 WIB

Hitekno.com - Satu lagi dampak virus corona Covid-19 dalam dunia teknologi. Yaitu dihentikannya produksi smartphone lipat Samsung Galaxy Z flip di Korea Selatan.

Virus corona Covid-19 sendiri berawal dari Wuhan, China yang berdampak pada berbagai aspek. Tidak hanya di China sendiri, virus ini juga merebak ke beberapa negara.

Dilaporkan GSM Arena (23/2/2020), Samsung terpaksa menghentikan aktivitas di fasilitas produksi mereka yang berada di Gumi, Korea Selatan.

Penghentian aktivitas produksi ini dikarenakan ditemukannya karyawan yang terinfeksi virus corona berada di fasilitas tersebut.

Dampak virus corona yang menginfeksi karyawan ini membuat fasilitas yang memproduksi Samsung Galaxy Z Flip dan Galaxy Fold ini dihentikan sementara.

Samsung Galaxy Z Flip. (Samsung)

 

Dilaporkan kalau penghentian produksi ini akan berlangsung hingga 24 Februari 2020. Lalu akan dilakukan pembatasan akses karyawan pada 25 Februari nanti.

Samsung juga mengatakan kalau karyawannya yang melakukan kotak dengan pekerja yang terinfeksi virus corona Covid-19 ditempatkan di karantina sendiri.

Langkah ini terpaksa diambil untuk mengantisipasi apakah karyawan ini juga ikut terinfeksi virus corona Covid-19 atau tidak.

Penghentian aktivitas di fasilitas produksi Gumi ini tidak berdampak besar dalam produksi smartphone Samsung karena hanya sebagian kecil dari fasilitas mereka.

Samsung Galaxy Fold. (Samsung Indonesia)

 

Namun di Gumi ini, jadi tempat penggarapan smartphone lipat mereka. Dari Samsung Galaxy Z Flip maupun Galaxy Fold.

Itualah satu lagi dampak virus corona Covid-19 pada dunia teknologi dengan dihentikannya fasilitas produksi smartphone lipat Samsung Galaxy Z Flip dan Galaxy Fold.

BACA SELANJUTNYA

Baterai Tahan Hingga 21 Hari, Ini Rahasia Lebih Fit dengan Galaxy Fit2