Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 26 Februari 2020 | 14:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Rumor beredar Apple sebut akan merilis iPhone 9 atau iPhone SE 2 yang diperkirakan akan dirilis akhir Maret 2020 nanti akan mundur karena virus corona yang membuat khawatir di seluruh dunia.

Apple kemungkinan akan melewatkan jadwal untuk produksi massal iPhone 9 dan akan mengatur ulang tanggal rilis dari yang diperkirakan seperti yang dikutip dari laporan Nikkei via Cnet.

Meski rumor sudah beredar di masyarakat, namun pihak Apple belum mengonfirmasi produknya akan ditunda atau tidak.

Namun, dampak virus corona ini membuat pihak Apple merilis laporan pendapatan yang diharapakan tidak akan sesuai target karena wabah virus corona pada kuartal Maret ini.

Mundurnya rilis iPhone 9 karena adanya larangan pergi ke China karena wabah virus corona membuat engineer Apple yang biasanya pergi ke Asia untuk memastikan produk yang akan dirilis aman jadi terhalang.

Ilustrasi Apple. ( Unsplash/ Bundo Kim)

Dilansir dari laman Reuters, proses pembuatan iPhone 9 di Foxconn yang merupakan mitra pabrik kemungkinan mengalami masalah.

Pasalnya Foxconn menunda pembukaan kembali pabrik yang dipercaya Apple untuk membuat iPhone terbaru di Shenzhen dan Zhengzhou.

Sementara itu, pekerja pabrik masih bekerja di Taiwan dan masih banyak yang belum kembali ke China.

Menurut Forbes, kamera iPhone 9 akan menggunakan kamera utama 12 MP yang sama seperti jajaran iPhone 11 tetapi tidak akan dibekali sensor ultrawide atau telephoto karena Apple berupaya menghemat biaya.

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa para ahli percaya iPhone 9 akan mencapai pengiriman melebihi 200 juta unit secara total pada tahun 2020. Apple diperkirakan akan meluncurkan iPhone 9 bersama iPad Pro tahun ini, yang disebut akan ditenagai oleh chipset A13X Bionic dan pengaturan tiga kamera.

BACA SELANJUTNYA

Hello Store Kini Jadi Tempat Servis iPhone, iPad, dan Mac