Rabu, 24 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 13 Maret 2020 | 16:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Banyak yang menyarankan perangkat pendingin untuk komputer, pasalnya CPU dan GPU yang bekerja sangat keras akan menimbulkan hawa panas ketika pemrosesan berlangsung.

Jika suhu tak dijaga dengan baik, maka perangkat tersebut dapat rusak atau berhenti bekerja secara optimal.

Hal ini dibuktikan pada video eksperiman yang diunggah dalam sebuah akun di YouTube.

Eksperimen tersebut memperlihatkan suhu panas yang dihasilkan oleh CPU yang dapat memasak satu porsi kari.

Dilansir dari laman Ubergizmo, dalam video tersebut menunjukkan betapa panas yang dihasilkan CPU AMD tersebut dapat memasak sepanci kari Jepang.

Meski memilih porsi panci yang lebih kecil untuk memasak kari untuk dimakan, namun panas tersebut cukup untuk memasak sebagian kecil dan cukup mengesankan.

Memasak kari di CPU komputer. (YouTube)

Video berdurasi 12 menit tersebut memperlihatkan prosesnya memotong sayuran yanng diperlukan untuk memasak kari di atas perangkat CPU.

Panci tersebut benar-benar diletakkan di atas perangkat CPU dan berhasil melelehkan sebuah mentega sebelum menggoreng bawang dan air serta wortel yang direbus.

ia memasukkan satu persatu bahan untuk memasak kari mulai dari bawang bombai hingga memasak potongan daging yang dipotong kecil-kecil.

Setelah daging tersebut dimasak, ia lantas memasukkan semua bahan sayuran kari dan air yang merebus bahan-bahan tersebut dan terakhir bumbu kari yang disematkan dalam panci tersebut.

Bak memasak sungguhan, panci mungil tersebut mengeluarkan asap mengepul yang menandakkan kari Jepang yang dimasak tersebut dimasak dengan sempurna.

Meski banyak yang meyakini hal ini merupakan cara memasak yang efisien, namun video yang dihasilkan ini cukup menghibur.

Sebelumnya, channel YouTube yang berasal dari Jepang tersebut juga mencoba eksperiman memasak telur hingga memanggang daging di atas perangkat CPU yang panas.

BACA SELANJUTNYA

Nadiem Makarim Ungkap Seharusnya Seperti Apa Ilmu Komputer di Sekolah